riau24 Facebook Segera Hadirkan Virtual Reality Untuk Perangkat Mobile | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Facebook Segera Hadirkan Virtual Reality Untuk Perangkat Mobile

0
Oculus Rift (Kredit: Craveonline)
Berita Riau -  Facebook Segera Hadirkan Virtual Reality Untuk Perangkat Mobile

Riau24.com - Seperti rumor yang beredar sebelumnya, bahwa Facebook memang tertarik pada virtual reality. Bahkan Facebook tahun lalu telah mengakuisisi perusahaan pembuat headset virtual reality, Oculus. Kali ini Facebook juga tertarik menghadirkan virtual reality pada perangkat mobile.

Seperti yang dilaporkan oleh The Wall Sreet Journal yang mengatakan bahwa Facebook kini tengah mengembangkan aplikasi virtual reality untuk perangkat mobile. Aplikasi tersebut nantinya akan berdiri sendiri dan aplikasi tersebut mendukung video berbentuk bola dengan sudut pandang 360 dejarat. Dengan adanya aplikasi virtual reality, ini akan mengubah perspektif orang dalam melihat video yang dapat melihat dari sudut tertentu saja, dengan virtual teality pengguna seolah-olah berada di tengah-tengah video.

Nantinya aplikasi ini juga dapat mendukung banyak platform termasuk iOS milik Apple dan Android milik Google. Namun secara teknis aplikasi ini tidak akan sesuai dengan virtual reality yang sesungguhnya karena aplikasi ini kurang mendalam secara teknis, tapi mungkin saja ini bisa menjadi versi Oculus Rift yang dapat mendukung perangkat mobile yang serupa dengan Samsung Gear VR atau Google Cardboard.

Sangatlah wajar jika Facebook menolak mengomentari rumor ini dan pernyataan dari Wall Street Journal, karena pada dasarnya aplikasi ini masih dalam tahap awal pengembangan. Dengan hal ini dapat diasumsikan bahwa aplikasi virtual reality besutan Facebook tersebut tidak akan hadir dalam waktu dekat ini, butuh waktu yang cukup lama untuk menghadirkan aplikasi ini pada perangkat mobile.

R24/noe/sindonews

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru