riau24 Mudah-mudahan Program PT Timah Membantu Masyarakat Meranti | Berita Riau
Jumat, 14 Desember 2018

Rp735 Juta Dipinjamkan Untuk 13 UMKM

Mudah-mudahan Program PT Timah Membantu Masyarakat Meranti

0
Kepala Bagian-PPM CSR PT Timah Wilayah Riau-Kepri Apriano Putra saat menyerahkan Dana Bantuan Bergulir /mad
Berita Riau -  Mudah-mudahan Program PT Timah Membantu Masyarakat Meranti
Riau24.com - Sebanyak 13 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), mendapatkan bantuan pinjaman uang dari program ‎Dana Kemitraan PT Timah. Total uang yang disalurkan pada Senin 1 Oktober 2018 di Aula kantor Bupati, Jalan Dorak, Selatpanjang yakni sebesar Rp735 juta.

Dalam penyerahan tersebut dihadiri, Sekda, Yulian Norwis SE MM, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkopukm) Kepulauan Meranti, Mohammad Aza Fahroni, Kadisparpora, Rizky Hidayat MSI, dan perwakilan UMKM yang menerima bantuan.

Sementara dari pihak perusahaan BUMN tersebut hadir, staf khusus GM PT Timah Tbk, Hamidi Hamid didampingi Apriano Putra Kepala Bagian-PPM CSR.

"Semoga keberadaan PT Timah benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Rangsang wilayah operasinya dalam meningkatkan ekonomi dan menciptakan kemandirian UKM," kata Sekda.

Pejabat yang akrab disapa Icut itu, keberadaan PT. Timah Tbk, bukan saja dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pelaku UKM yang ada di wilayah operasinya, tetapi juga di kecamatan lain yang mengajukan proposal bantuan sesuai dengan potensi usaha yang akan dikembangkan. Termasuk juga dalam mendukung pemasaran produk hasil usaha melalui bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdangangan Meranti.

Kepada penerima bantuan, Sekda berpesan agar memanfaatkan dana yang diberikan sesuai dengan peruntukannya, yakni mengembangkan usaha dan bukan untuk konsumtif lainnya. Karena keberhasilan dari program kemitraan itu diukur dari seberapa besar perkembangan usaha dan tingkat kemandiran para pelaku UKM penerima.

"Ini juga sebagai alternatif dalam membantu nelayan ketika tidak bisa melaut, dalam bentuk usaha di darat sehingga tidak kesulitan dalam mencukupi kebutuhan ekonominya," optimisnya.

Staf Khusus GM PT Timah Tbk, Hamidi Hamid didampingi Apriano Putra Kepala Bagiam-PPM CSR Wilayah Riau-Kepri menjelaskan bahwa penyaluran Dana Kemitraan PT. Timah Tbk ini merupakan yang kedua kalinya selama tahun 2018. Sebelumnya, bantuan serupa juga telah diserahkan sebesar 570 juta rupiah. Dengan bantuan tersebut, maka total secara keseluruhan bantuan PT. Timah yang telah disalurkan sudah sebesar Rp 1,3 Miliar lebih.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan bantuan Pelaksanaan Kejuaraan Silat sebesar 50 Juta Rupiah yang diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat oleh Staf Khusus GM PT. Timah Tbk, Hamadi Hamid.(***)



R24/mad



Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru