riau24 66 Mahasiswa STIE Indragiri Diwisuda | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

66 Mahasiswa STIE Indragiri Diwisuda

0
Salah satu wisudawan sedang menerima Surat Keputusan
Berita Riau -  66 Mahasiswa STIE Indragiri Diwisuda
Inhu-Riau24.com-Prestasi pendidikan tingkat perguruan tinggi di kabupaten Inhu kembali berhasil mencetak generasi muda berprestasi dengan di wisudanya 66 mahasiswa dan mahasiswi jurusan Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri kabupaten Inhu.

Tampil sebagai pemuncak pada wisuda tersebut, Almi Yansari dengan IPK 3,86, Suwito dengan IPK 3,85 dan  Joko Priyono dengan IPK 3,77. Selain itu, juga diserahkan beasiswa dari Kopertis Wilayah X untuk 16 mahasiswa berprestasi.

Hadir pada pelaksanaan wisuda tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Pelaksanaa Kopertis Wilayah X Drs Hanafi MS, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri H Sunardi Ibrahim Ssos MM, Ketua senat sekaligus Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina SE MM, jajaran dosen dan manajeman STIE Indragiri, pimpinan perguruan tinggi, BUMN dan BUMD di Kabupaten Inhu serta orangtua wisudawan-wisudawati.

Ketua STIE Indragiri, Ivalaina Astarina SE MM mengungkapkan bahwa sebelum menggelar wisuda angkatan XIV ini, pihaknya telah melaksanakan kegiatan In House Training terhadap para wisudawan dan wisudawati serta pelaksanaan Yudicium.

Ivalaina juga mengungkapkan prestasi membanggakan yang diraih STIE Indragiri Rengat yang berhasil menjadi pemenang pada Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) tahun 2015 yang diselenggarakan oKemristek Dikti melalui Kopertis Wilayah X.

Dimana seluruh sarana dan prasarana yang diperoleh dari PP-PTS tahun 2015 tersebut seluruhnya diperuntukkan bagi pengembangan teknologi informasi di STIE Indragiri, sehingga visi untuk menjadi perguruan tinggi unggulan di bidang ekonomi di Provinsi Riau yang berbasis teknologi informasi dapat terwujud.

Ivalaina mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang telah mendukung perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan tinggi di Kabupaten Inhu, terutama bagi STIE Indragiri Rengat.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Yayasan Pendidikan Indragiri serta Kopertis Wilayah X yang telah melakukan pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap STIE Indragiri. “Seiring dengan bertambahnya usia yang telah menginjak 16 tahun, STIE Indragiri saat ini menjadi sebuah perguruan tinggi yang matang dalam penyelenggaraan program pendidikan tinggi,” ucapnya seraya menegaskan bahwa telah banyak melakukan perubahan dalam rangka peningkatan mutu serta kualitas pendidikannya yang dilakukan pihaknya.

Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri, H Sunardi Ibrahim S.Sos MM, menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. Ia berharap, ilmu yang telah diperoleh dapat diaplikasikan baik di dunia pekerjaan maupun di tengah-tengah masyarakat.

"Saya sangat berharap agar lulusan STIE dapat mengembangkan ilmu yang diperoleh selama kuliah baik di dunia pekerjaan maupun di tengah masyarakat. Selain itu, kedepannya, saya juga berharap lulusan STIE Indaragiri tidak merasa puas dengan gelar S1 yang saat ini telah diraih. Dengan kata lain, agar lulusan nantinya dapat terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," terang Sunardi

Sementara itu, Sekretaris Pelaksanaa Kopertis Wilayah X Drs Hanafi MS minta STIE Indragiri terus melakukan pengembangan sumber daya manusia, terutama pengembangan terhadap dosen tetap untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang strata tiga (S3).

Hanafi juga menghimbau para dosen STIE Indragiri agar memiliki jabatan fungsional dosen dan sertifikasi dosen. Dengan demikian, STIE Indragiri dapat berbuat lebih banyak untuk mengembangkan program studi ke jenjang magister atau pasca sarjana.

Dalam kesempatan tersebut, Hanafi juga memuji STIE Indragiri voice yang melantunkan lagu Mars Kopertis Wilayah X, Hymne STIE Indragiri, Padamu Negeri dan Hymne Dosenku dengan sempurna. Ia menyarankan jika ada pelaksanaan lomba vocal grup antar perguruan tinggi, STIE Indragiri voice harus diutus dan ia berkeyakinan akan menjadi yang terbaik.

Selain itu, ia juga menghimbau agar kepada para jajaran STIE I untuk dapat mendata para alumni-alumninya yang telah bekerja di berbagai perusahaan. Dari data tersebut, nantinya dapat diketahui prestasi kerja yang ditunjukkan para alumni STIE Indragiri dan dengan begitu, pastinya kerjasama serta kepercayaan dari pihak perusahaan untuk mempekerjakan para lulusan STIE I akan semakin baik. R24/mrd/toni
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru