riau24 Hajar Conor McGregor Si Penista Islam, Inilah Fakta Unik Tentang Khabib Nurmagomedov | Berita Riau
Jumat, 14 Desember 2018

UFC

Hajar Conor McGregor Si Penista Islam, Inilah Fakta Unik Tentang Khabib Nurmagomedov

0
Khabib Nurmagomedov
Berita Riau -  Hajar Conor McGregor Si Penista Islam, Inilah Fakta Unik Tentang Khabib Nurmagomedov
Riau24.com - Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor di UFC 229 yang digelar pada Minggu (7/10/2018) di T-Mobile Arena, Nevada dengan submission (lawan menyerah). Setelah pertarungan yang berlangsung empat ronde, Nurmagomedov sukses mempertahankan gelar juara UFC kelas ringan yang disandangnya.

Kemenangan Khabib ini sontak menjadi sorotan masyarakat dunia karena diwarnai aksi adu jotos setelah pertandingan berlangsung. Pertandingan tersebut juga sempat diwarnai aksi penghinaan agama yang dilakukan Conor McGregor menjelang pertandingan berlangsung.

Bagi yang penasaran dengan sosok Khabib Nurmagomedov, berikut fakta-fakta menarik terkait petinju asal Rusia tersebut yang dihimpun dari berbagai sumber.


1. Atlet Muslim Pertama yang Juara UFC

Menjadi seorang muslim dan petarung UFC di Las Vegas memang bisa dibilang sesuatu yang cukup ganjil. Bagaimana tidak, kota tersebut dikenal sebagai kota yang akrab orang-orang yang berjudi, menenggak minuman keras, dan berpesta pora.

Khabib merupakan seorang Muslim asal Dagestan, Rusia. Pada April lalu, Khabib sukses menjadi juara dunia UFC sekaligus mencatatkan sejarah sebagai atlet muslim pertama yang juara olahraga lintas ilmu bela diri yang berbasis di Amerika Serikat.




2. Lahir di Lingkungan Bela Diri

Khabib Nurmagomedov lahir pada 20 September 1988 di daerah Makhachkala Dagestan, Rusia. Perlu diketahui, Makhachkala Dagestan merupakan tempat yang dikenal sebagai wilayah yang banyak melahirkan atlet-atlet beladiri seperti gulat, judo, dan sambo. Sehingga sudah hal yang lumrah sejak kecil anak-anak sudah belajar beladiri.

Khabib sendiri sudah belajar bela diri sejak usia 6 tahun. Ia pernah mempelajari gulat dan juga sambo. Terlebih ketika muda, ia sering terlibat perkelahian di wilayahnya sebelum akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia Mixed Martial Arts (MMA).


3. Latihan dengan Beruang

Menurut ayahnya, Abdulmanap, Nurmagomedov tumbuh bersama murid-murid sekolah gulat. Di sekolah tersebut ada ritual yang selalu diikuti oleh murid saat ulang tahunnya tiba.

Ritual ini terbilang tidak biasa, yakni bertarung dengan anak beruang yang dirantai.

"Anak selalu ingin menunjukkan kemampuan kepada ayahnya. Pertarungan melawan beruang lebih kepada tes karakter daripada sebuah ujian," ujar Abdulmanap.


4.Teman Cristiano Ronaldo

Nurmagomedov ternyata berteman dengan mega bintang lapangan hijau asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Terukti pada musim lalu, Nurmagomedov menyaksikan duel Real Madrid Vs Real Sociedad. Saat itu, dia mendapat kesempatan bertemu Ronaldo usai mencetak hattrick bersama Los Blancos.

Kegembiraannya bertambah setelah menerima kostum bernomor punggung 7 dengan nama Nurmagomedov terukir di sana. Sebagai gantinya, Nurmagomedov memberikan Ronaldo rambut palsu yang biasa digunakan saat merayakan kemenangannya.


5. Dihantui cedera

Menggeluti olahraga ekstrem seperti UFC sudah pasti dekat dengan ancaman cedera fisik yang parah. Hal itu juga menghantui Khabib. Khabib pernah sekali mengalami cedera pada lengannya yang membuat pegulat Muslim itu membatalkan pertandingan. Tapi kali ini Khabib berharap keberuntungan berpihak kepadanya dengan tidak cedera jelang duel melawan McGregor


6. Dikecam ISIS

Perjuangan Nurmagomedov di arena oktagon justru menuai kecaman dari kelompok garis keras ISIS. Pada tahun 2015 lalu, ISIS bahkan meluncurkan video yang mengkritisi jalan hidup Nurmagomedov.***

 
R24/bara
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru