riau24 Perkenalkan, Ini 3 Destinasi Wisata Pantai di Kabupaten Bengkalis yang Patut Dikunjungi | Berita Riau
Jumat, 14 Desember 2018

Pariwisata Riau

Perkenalkan, Ini 3 Destinasi Wisata Pantai di Kabupaten Bengkalis yang Patut Dikunjungi

0
Kabid Pariwisata Disbudparpora Bengkalis, Iyon Setiawan.
Berita Riau -  Perkenalkan, Ini 3 Destinasi Wisata Pantai di Kabupaten Bengkalis yang Patut Dikunjungi
Riau24.com- BENGKALIS- Sebagai daerah yang berada di kawasan pesisir, Kabupaten Bengkalis memiliki beberapa pantai yang indah dan sedap dipandang. Untuk saat ini, ada tiga destinasi wisata pantai yang patut dikunjungi karena menyimpan keelokan alam yang begitu indah. Ketiga destinasi itu adalah Pantai Rupat, Pantai Tenggayun di Kecamatan Bandar Laksemana dan Pantai Indah Selat Baru di kecamatan Bantan.


Besarnya potensi wisata di tiga destinasi itu, juga sudah diakui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, saat rapat koordinasi beberapa waktu lalu di Jakarta. Karena itu, Dinas Budaya, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Bengkalis, saat ini terus berupaya meningkatkan potensi di tiga kawasan itu.

"Kita terus kembangkan dan tingkatkan potensi wisata di tiga destinasi itu. Ini sesuai dengan permintaan Kemenpar RI beberapa waktu lalu," ungkap Kepala Bidang Pariwisata Disbudpapora Bengkalis, Iyon Setiawan, Senin 8 Oktober 2018.

Diutarakan Iyon, untuk pengembangan tersebut, saat ini pihak desa juga sudah ikut berpartisipasi. Mulai dari pengembangan kawasan pantai hingga pengelolaan hutan mangrove. Bahkan di Pantai Tenggayun, ada even tahunan yang sebenarnya juga memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Kegiatan itu adalah Kenduri Melayu.

"Alhamdulilah, desa-desa sekarang ini sudah bergiat untuk mengembangkan wisata," ujarnya.

Untuk saat ini, terangnya lagi, salah satu yang dibenahi adalah akses menuju kawasan wisata tersebut. "Saat ini aksesnya sudah memadai. Tinggal untuk terus ditingkatkan lagi. Dalam hal ini, peran dari warga setempat sangat besar pengaruhnya. Karena mereka yang melayani langsung para pengunjung. Kita di dinas akan terus memantau dan mendorong untuk kemajuannya," tambahnya. ***


R24/hari

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru