riau24 Bawaslu Riau Temukan Pelanggaran Dalam Acara Deklarasi Projo | Berita Riau
Rabu, 17 Oktober 2018

Pilpres 2019

Bawaslu Riau Temukan Pelanggaran Dalam Acara Deklarasi Projo

0
Rusidi Rusdan
Berita Riau -  Bawaslu Riau Temukan Pelanggaran Dalam Acara Deklarasi Projo
Riau24.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau menemukan sejumlah pelangaran dalam acara deklarasi relawan pro Jokowi (Projo) yang berlangsung di hotel Aryaduta Pekanbaru. Rabu 10 Oktober 2018.
 
Adapun Pelangaran yang dimaksud Bawaslu ialah adanya penyebutan jabatan kepala daerah untuk mendukung salah satu pasangan calon padahal dukungan itu disampikan secara pribadi.
 
"Kalau mendukung calon secara pribadi boleh tapi jangan menyebutkan jabatan baik itu bupati atau walikota, sebab mereka tidak mewakili masyarakatnya. Jadi sebutkan saja nama seperti HM. Harris, Sukiman, Syamsuar dan lain-lainya,"kata ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan kepada Riau24.com melalui sambungan telponnya. Rabu 10 Oktober 2018.
 
Jadi ditegaskannya bahwa pengunaan jabatan bupati, walikota maupun gubernur untuk mendukung salah satu calon adalah salah dan dilarang.
 
"Kalau saya lihat acara Projo itu pelanggaran, tapi lebih mengarah tidak etis. Sebab kalau menyebutkan bupati tentu mewakili masyarakat tapi ini dukungan pribadi pada salah satu pasangan calon,"sesalnya.
 
Oleh karena itu, Ia menghimbau setiap mengadakan acara seperti ini agar tidak mengunakan kata jabatan bupati, walikota maupun gubernur.
 
"Saya juga melihat kehadiran kepala daerah dalam acara Projo dalam keadaan cuti kampanye,"tambahnya.
 
Diberitakan sebelumnya sebanyak 9 Kepala Daerah menyatakan dukungannya pada Jokowi-Ma'ruf Amin dalam acara deklarasi relawan Pro Jokowi (Projo) di hotel Aryaduta.
 
Adapun 9 Kepala Daerah yang hadir itu ialah, Bupati Irwan Nasir (Meranti), Zulkifli (Dumai), Mursini (Kuansing), Aziz Zainal (Kampar), Wardan (Inhil), Amril Mukminin (Bengkalis) Suyatno (Rohil) dan Firdaus ( Pekanbaru) Syamsuar-Edy Natar (gubernur terpilih). (***)
 
 
R24/iko
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru