riau24 Suzuki dan Toyota Sudah Naikkan Harga, Datsun Masih Bertahan | Berita Riau
Jumat, 14 Desember 2018

Dampak Merosotnya Rupiah

Suzuki dan Toyota Sudah Naikkan Harga, Datsun Masih Bertahan

0
Mobil merek Datsun memilih tetap bertahan pada harga jual semula. Foto: Ils
Berita Riau -  Suzuki dan Toyota Sudah Naikkan Harga, Datsun Masih Bertahan
Riau24.com- PEKANBARU- Merosotnya nilai tukar rupiah terhadap Dollar AS, menimbulkan dampak pada sektor bisnis di Pekanbaru. Saat ini, nilai tukar Rupiah telah menembus angka Rp15 ribu per Dollar AS. Kondisi itu memaksa pelaku bisnis otomotif mulai menaikkan harga jualnya. Namun ada juga yang masih berusaha bertahan.


Dari pantauan di Kota Pekanbaru, salah satu produsen yang telah menaikkan harga jualnya adalah mobil Suzuki. Seperti di Diler Suzuki Soekarno-Hatta Pekanbaru, telah menaikkan harga jual unitnya sejak akhir September 2018 lalu. Beberapa unit baru telah naik yang rata-rata berkisar antara Rp3 juta hingga Rp5 juta.

"Kami sudah menaikkan harga jual unit Suzuki, tapi sebenarnya ini agak tertunda. Ini dikarenakan agen pemegang merek PT Suzuki Indomobil Sales masih memantau perkembangan di lapangan," ungkap Awie, salah seorang marketing diler, saat ditemui Kamis 11 Oktober 2018.

"Untuk harga unit yang mengalami kenaikan adalah unit All New Ertiga, Ignis, Baleno, Scross, dan pick up. Tidak besar kenaikannya. Tapi diskon tetap kita berikan," terangnya.

Diskon tersebut disesuaikan dengan kenaikan harga. Jadi pembeli tetap mendapatkan harga yang terbaik dan tidak begitu ada pengaruh meski ada kenaikan harga mobil.

"Selain itu, untuk pembelian secara kredit akan ada juga bonus dari leasing-leasing yang diberikan pada calon konsumen. Leasing lebih banyak bisa membantu konsumen menentukan pembiayaan yang terbaik bagi calon konsumen," terangnya lagi.

Kondisi serupa juga terjadi pada mobil Toyota. Di mana diler Agung Toyota Pekanbaru juga telah menaikkan untuk unitnya. "Saat ini masih dua type saja yang naik harganya. Yakni type Agya dan Calya," ungkap Puji, salah seorang merketing Agung Toyota Soekarno-Hatta Pekanbaru.

"Kenaikkannya tidak terlalu signifikan, dari Rp141.600.000 jadi Rp143.200.000," terangnya lagi.

Sementara itu, diler mobil Datsun Arengka Pekanbaru, masih memilih untuk bertahan pada harga semula. "Kita belum ada menaikkan harga untuk type andalan terbarunya di Pekanbaru, yakni All New Datsun," ucap Irwan Jun Key Account Head Datsun Pekanbaru.

Dikatakan, untuk All New Datsun Go+ harga dimulai dari Rp133 jutaan, sedangkan untuk unit All New Datsun Go harga mulai dari Rp124jutaan. ***

R24/nof

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru