riau24 Istri Suka Melawan Suami, Ini Kata Ustaz Abdul Somad | Berita Riau
Jumat, 14 Desember 2018

Kajian Islami

Istri Suka Melawan Suami, Ini Kata Ustaz Abdul Somad

0
Ustaz Abdul Somad
Berita Riau -  Istri Suka Melawan Suami, Ini Kata Ustaz Abdul Somad
Riau24.com- dalam menjalani kehidupan berumahtangga tentu ada riaknya. Sehingga dibutuhkan kedewasaan suami dan istri jika terjadi selisih paham atau ketemu masalah. 

Namun bagaimana jika istrinya suka melawan terhadap suami? Hal ini pernah dibahas Ustaz Abdul Somad (UAS) seperti dalam video akun youtube @UAS TV yang berjudul "Sikap Suami Ketika Istri Suka Melawan". 

"Bagaimana sikap suami, jika istri suka melawan dan mengatur," tanya seorang jamaah lewat secarik kertas. 

Meendapat pertanyaan itu UAS langsung jawab bahwa istri punya 5 hak terhadap suami, dan suami punya 5 kewajiban pada istri. "Apa saja itu? pertama beri istri makan, kedua pakaian, ketiga tempat tinggal yang layak, keempat mendidik istri, dan kelima perhatian," kata dosen hadis di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ini. 

"Ada lima langkah sikap suami menghadapi istri yang suka melawan. Pertama kasih nasehat, kedua jika tak mempan nasehat maka pisah ranjang atau tempat tidur satu bulan," sambung UAS. 

"Ketiga jika masih melawan maka pukul. Tetapi ingat sekarang tidak boleh pukul istri, itu termasuk KDRT (Kekerasan dalam rumah tangga). Jadi ini tak bisa diamalkan," tambahnya. 

"Jika tidak juga, maka keempat dudukkan bersama keluarga perempuan dan laki-laki.  Bahas mau dibawa kemana hubungan itu. Jika ada solusi maka ketemulah islahnya, damai. Tetapi kalau tidak juga maka naik yang kelima yaitu talak. Maka finish, berakhir. Tapi ingat perceraian adalah hal ya ng halal tetapi dibenci Allah SWT," jelas Ustaz Abdul Somad (UAS). 

Pertanyaan dan jawaban menarik bersama Ustaz Abdul Somad bisa disaksikan di media sosial (Medsos) instagram atau youtube. Hanya saja disarankan menonton sampai tuntas agar tidak gagal paham. 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru