riau24 Diduga Ada Pelanggaran, Minggu Depan Bawaslu Riau Panggil 12 Kepala Daerah Yang Dukung Jokowi | Berita Riau
Rabu, 17 Oktober 2018

Pilpres 2019

Diduga Ada Pelanggaran, Minggu Depan Bawaslu Riau Panggil 12 Kepala Daerah Yang Dukung Jokowi

0
Rusidi Rusdan
Berita Riau -  Diduga Ada Pelanggaran, Minggu Depan Bawaslu Riau Panggil 12 Kepala Daerah Yang Dukung Jokowi
Riau24.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau,akan melakukan pemanggilan seluruh Kepala daerah,termasuk Gubernur terpilih Syamsuar dan Edi Natar,pasca menandatangani pernyataan dukungan kepada salah Satu Capres Cawapres pada Pemilu tahun 2019 mendatang.
 
Bawaslu Riau menduga adanya kemungkinan terpenuhinya unsur pidana, khususnya pasal pejabat negara yang melakukan tindakan menguntungkan atau merugikan salah satu Peserta pemilu.
 
"sesuai UU No 7 Tahun 2019, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 2 tahun dan denda Rp 24.000.000,- di samping itu juga kita akan lihat kemungkinan pelanggaran terhadap penggunaan fasilitas negara dengan ancaman hukuman yang sama atau bisa juga pelanggaran terhadap keduanya,"ujar Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan. Kamis 11 Oktober 2018.
 
Rusidi mengatakan, pemanggilan tersebut dirasa perlu,untuk menanyakan beberapa hal terkait kehadiran para kepala daerah dalam kegiatan Deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh Tim Pro Jokowi (Projo) di hotel Arya Duta, Rabu Siang 10 Oktober 2018.
 
"Pada pemanggilan nanti kita ingin memperjelas lebih jauh seperti apa kronologis kejadian dan apa maksud dan tujuan kegiatan tersebut,"paparnya
 
Selain memanggil satu persatu kepala daerah tersebut, pihaknya juga akan memanggil Panitia Pelaksana untuk mendapat informasi yang lebih lengkap terkait deklarasi dukungan tersebut.
 
"Direncanakan pemanggilan akan dilakukan minggu depan,"tutupnya. (***)
 
 
R24/iko
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru