riau24 Ferdinand Hutahaean Tiba-tiba Ucapkan Selamat Untuk Jokowi dan Sri Mulyani, Katanya: Anda Layak Dapat Bintang | Berita Riau
Jumat, 14 Desember 2018

Viral Medsos

Ferdinand Hutahaean Tiba-tiba Ucapkan Selamat Untuk Jokowi dan Sri Mulyani, Katanya: Anda Layak Dapat Bintang

0
Kicauan Ferdinand Hutahaean tentang lemahnya rupiah
Berita Riau -  Ferdinand Hutahaean Tiba-tiba Ucapkan Selamat Untuk Jokowi dan Sri Mulyani, Katanya: Anda Layak Dapat Bintang
Riau24.com- Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) masih mengalami depresiasi, bahkan menjadi yang terlemah di Asia.

Dilansir dari CNBCIndonesia.com,  Kamis, 11 Oktober 2018, US$ 1 sama dengan Rp 15.210. Rupiah melemah sebesar 0,07 persen dibanding posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya. 

Sejalan dengan perjalanan pasar, rupiah masih terus alami pelemahan. Pada pukul 08:58 WIB, US$ 1 berada di Rp 15.255 di mana rupiah melemah sebesar 0,38%.

Pelemahan itu, menjadi titik terlemah rupiah sepanjang masa. Rekor sebelumnya terjadi ketika penutupan 9 Juli 1998, di mana rupiah berada di Rp 15.250/US$. 

Sedangkan di antara mata uang utama Asia, pelemahan rupiah justru menjadi yang paling dalam. Mata uang Benua Kuning memang cenderung melemah di hadapan greenback, tetapi tidak ada yang sedalam rupiah.

Pelemahan rupiah tersebut ditanggapi oleh Kadiv Bantuan Hukum dan Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. 

Dia mengatakan bahwa, rendahnya nilai mata uang rupiah, pemerintah telah menciptakan rekor. Dia sendiri juga menyinggubg tentang nilai tukar yang telah melampaui krisis tahun 98 lalu.

"Resmi sudah, pemerintah menciptakan rekor baru. Rekor nilai tukar dolar yg bahkan melampui krisis 98. Prestasi yg mungkin tak akan ada yg mampu menyainginya lagi. 
Selamat kepada pak Jokowi dan bu Sri Mulyani, anda layak dapat bintang," kata dia di akun twitternya, Kamis, 11 Oktober 2018.

Warganet ikut berkomentar mengenai kicauan Ferdinand tersebut.

@AyunkLuvant:
Selamat Presiden @jokowi buat rekor baru. Apa kata @psi_id @TsamaraDKI @AntoniRaja yang hobi ngoceh dan ngeles yah?

@frankasisi:
Patut di acungkan jempol buat joko dan sri, memang layak disebut jokowi presiden terbaik dunia, berkat jokowi dollar meroket, dan sri mulyani adalah menteri ekonomi terbaik dunia, kinerja mereka terbukti membuat dollar meroket.

@didisanjayaa:
Pak @jokowi hebat lu pak.

R24/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru