riau24 Bhayangkara Extrem Jelajah Alam Kota Jalur ke-5 Dimulai, Ini Pesan Bupati | Berita Riau
Rabu, 17 Oktober 2018

Memeriahkan HUT Ke-19 Kuansing

Bhayangkara Extrem Jelajah Alam Kota Jalur ke-5 Dimulai, Ini Pesan Bupati

0
Para peserta jelajah alam Kuansing/zar
Berita Riau -  Bhayangkara Extrem Jelajah Alam Kota Jalur ke-5 Dimulai, Ini Pesan Bupati
Riau24.com - Memeriahkan HUT ke-19 Kuansing, dilaksanakan Bhayangkara Extrem Jelajah Alam Kota Jalur ke-5 (Jakjar 5) di Obyek Wisata Air Terjun Guruh Gemurai Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.

Bhayangkara Extrem  Jelajah Alam Kota Jalur ke 5 ini, dibuka Bupati Kuansing Drs. H. Mursini M.Si. Pada kesempatan itu Bupati  memberikan aspresiasi kepada  panitia penyelenggara, dan jajaran Polres Kuansing yang mendukung kegiatan ini.

"Kegiatan ini merupakan sebagai penyalur bakat, dan sekaligus untuk promosikan obyek obyek pariwista yang ada di Kuansing," paparnya.

Menurutnya, olahraga ini semula hanya diikuti oleh rider laki-laki, namun dalam perkembangannya saat ini rider wanita juga ambil bagian dalam kegiatan ini, sehingga Bhayangkara Extrem Jelajah Alam Kota Jalur ke 5 ini, menjadi kebanggan  bersama.

"Saya imbau kepada panita ataupun tim medis, untuk selalu siaga apabila ada rider yang jatuh. Namun saya harapkan, tidak ada satu pun rider yang jatuh atau cedera. Maka dari itu peserta agar berhati hati, dan jangan terlalu ambisi dalam melewati jalur track ini," pesannya.

Sementara Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto, SH. SIk menyebutkan Bhayangkara Extrem  Jelajah Alam Kota Jalur ke 5 ini, merupakan acara yang terbesar selama diadakan di Kuansing, bahkan masuk peserta terbanyak selama diadakan di Provinsi Riau.

"Saya berharap, ke depannya kegiatan ini lebih besar lagi. Bagi para rider di sini dipersilahkan gas pol, tapi jalan raya tentunya harus tetap ikuti tertib berlalu lintas dan hindari narkoba," harapnya.

Sedangkan Ketua Track's Kuansing, Hendra AP, M.Si mengatakan kegiatan ini mendapatakan dukungan dari Polres dan Pemkab Kuansing,  yang dilaksanakan selama dua hari yakni 13-14 Oktober 2018.

"Hari pertama ini diikuti oleh Off Rider - rider yang handal, dengan jalur yang cukup extrem dengan 35 tanjakan," sebutnya.

Untuk peserta rider yang ikut pada hari pertama ini berjumlah 150 orang, yang berasal dari Provinsi Jambi ( Muara Bungo), Provinsi Sumbar (Tanah Datar, Sumsel (Lubuk Lingau), Provinsi Sumut ( Nias) dan seluruh Kabupaten di Provinsi Riau.

"Untuk hari kedua nanti, para rider akan melintasi jalur yang berbeda dari lintasan hari pertama. Sedangkan yang sudah mendaftar baru sekitar 600 orang, namun pendaftaran masih dibuka dengan target 1.000 orang," pungkasnya.(***)


R24/zar


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru