riau24 Dituding Tidak Kreatif Karena Jiplak Slogan Kampanye Donald Trump, Ini Alasan Sandiaga Uno | Berita Riau
Jumat, 14 Desember 2018

Pilpres

Dituding Tidak Kreatif Karena Jiplak Slogan Kampanye Donald Trump, Ini Alasan Sandiaga Uno

0
Prabowo-Sandi
Berita Riau -  Dituding Tidak Kreatif Karena Jiplak Slogan Kampanye Donald Trump, Ini Alasan Sandiaga Uno
Riau24.com - JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengusung slogan kampanye "Make America Great Again". Slogan ini langsung mendapat kritikan dari lawan-lawan politiknya yang dinilai sebagai jiplakan dari slogan Donald Trump pada Pemilu AS 2016.

"Make Indonesia Great Again itu ya jelas-jelas njiplak kampanye Trump. Kata Amerika diganti dengan Indonesia. Cuma gitu kok. Gak kreatif itu. Nyontek yang keterlaluan, nyontek kasar," kata Wasekjen Partai Hanura Tri Dianto, Minggu (14/10/2018) seperti dilansir okezone.

Ia menilai Indonesia belum pernah mendapat predikat great atau hebat. Menurutnya, Indonesia hampir menuju great ketika era Orde Baru yang dipimpin Presiden Soeharto. Namun sayang, rezim tersebut masih terdapat kekurangan yakni otoriter.

"Itu pun kan hanya ekonominya saja. waktu itu politiknya otoriter dan tidak demokratis, dan juga banyak masalah HAM. Yang pernah great itu ya dulu zaman Sriwijaya dan Majapahit, belum Indonesia," tandas dia.

Seelumnya, Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, agar jangan alergi terhadap tagline atau slogan "Make Indonesia Great Again" yang dalam bahasa Indonesia artinya meraih kejayaan Indonesia kembali.

"Menurut saya kita tidak harus alergi belajar dari manapun. Selama tagline tersebut tidak menyalahi Pancasila, UUD 45, maupun semua peraturan, ketentuan yang ada di Indonesia," kata Sandiaga.

Menurutnya, pasangan Prabowo-Sandi ingin bangsa Indonesia menjadi negara kuat, bangsa yang bermartabat. Sebuah tagline itu membangkitkan semangat dan menyemangati, katanya. "Menggunakan (saat) Pilpres 2019 ini penyemangat kita, bukan pemecah belah kita," kata Sandi.***
 
 
R24/bara
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru