riau24 10 Unit SD Peroleh Ruangan Pustaka dari APBN | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

10 Unit SD Peroleh Ruangan Pustaka dari APBN

0
Salah satu gedung SD di Kuansing
Berita Riau -  10 Unit SD Peroleh Ruangan Pustaka dari APBN
Kuansing-Riau24.com-Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, pada tahun anggaran 2015 ini kembali memperoleh 10 unit gedung perpustakaan untuk 10 unit sekolah dasar yang berasal dari Pemerintah pusat (melalui APBN).

Bantuan hibah dari pemerintah pusat ini melalui program Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kementrian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia,dengan total anggaran sebesar Rp. 1,372.070.000.- atau Rp. 137.207.000.- per unit sekolah.

Penandatanganan Memorandum Off Understanding (MOU) dilakukan di Batam oleh Dirjen Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi Jupirman, S.Pd dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana H. Nasjuneri, ST  serta staff dan para kepala sekolah yang akan menerima bantuan perpustakaan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi Jupirman, S.Pd melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana H. Nasjuneri, ST didampingi Syahemi ketika ditemui di ruangkerjanya, Senin (21/9/2015).

Menurutnya, sekolah yang menerima bantuan pembangunan perpustakaan di Kuansing merupakan sekolah dasar, yang tersebar diseluruh wilayah Kuansing. “Jadi 10 unit sekolah yang menerima bantuan pembangunan perpustakaan, seluruhnya sekolah dasar dan tersebar di wilayah Kuansing,” paparnya.

Menurutnya, kesepuluh sekolah tersebut terdiri dari SDN 015 Desa Pengalihan Kecamatan
Kuantan Hilir, SDN 010 Desa Teratak Baru Kecamatan Kuantan Hilir, SDN 014 Desa Dusun Tuo Kecamatan Kuantan Hilir, SDN 008 Desa Pulau Rumput Kecamatan Gunung Toar.

Selanjutnya, SDN 019 Desa Logas Kecamatan Singingi, SDN 015 Desa Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir, SDN 018 Desa Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir, SDN 014 Desa Pulau rengas Kecamatan Pangean, SDN 027 Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah dan SDN 013 Desa Sungai Sorik Kecamatan Kuantan Hilir.

"Sedangkan untuk workshop atau sosialisasi yang diikuti oleh kepala sekolah penerima bantuan perpustakaan telah dilaksanakan, dan hanya tinggal pelaksanaannya saja apabila dana ditransfer pusat ke rekening sekolah masing-masing penerima bantuan tersebut," tukasnya.

R24/mrd/replizar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru