riau24 Sejumlah SMP di Kuansing Terima Bantuan APBN | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sejumlah SMP di Kuansing Terima Bantuan APBN

0
Siswa salah satu SMP di Kuansing sedang mengikuti upacara bendera
Berita Riau -  Sejumlah SMP di Kuansing Terima Bantuan APBN
Kuansing-Riau24.com-Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi tidak pernah bosan-bosannya melakukan terobosan ataupun menjemput bola ke pusat, agar memperoleh kucuran dana anggaran yang lebih besar dari pemerintah pusat.

Ini dilakukan disebabkan APBD Kuansing tidak mencukupi untuk membangun dan melakukan rehab sejumlah sekolah, jika dipaksakan dengan APBD kuansing tentu saja akan lamban dibangun.

Makanya Disdik kuansing terus gencar-gencarnya melakukan terobosan dan jemput bola ke pusat. Alhasil, setelah tahun lalu Kuansing memperoleh anggaran melalui APBN, maka pada tahun 2015 ini kembali memperoleh APBN sebesar Rp. 2,5 Milyar, yang akan dipergunakan untuk pembangunan, rehab sedang dan rehab berat, pembangunan laboratorium IPA dan pembangunan Pustaka khusus SMPN di Kuansing,“ ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Jupirman, S.Pd melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdik, H. Nasjuneri Putra, ST didampingi staffnya Syahemi ketika ditemui di ruangkerjanya, Senin (21/9/2015).

Menurutnya, rincian penggunaan anggaran APBN terdiri dari Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 5 SMP yakni SMPN I Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah, SMPN 2 Kecamatan Singingi, SMPN 3 Kecamatan Singingi dan SMPN 5 Kecamatan Singingi serta SMPN 4 Kecamatan Kuantan Mudik.

Selanjutnya, juga akan memperoleh rehab sedang SMP sebanyak tiga buah sekolah yang berlokasi di SMPN 1 Kecamatan Pangean, SMPN 1 Kecamatan Singingi Hilir, dan SMPN 8 Kecamatan Benai (Sentajo raya).

Sedangkan Rehab berat SMP sebanyak 2 buah berlokasi di SMPN 5 Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah dan SMPN 8 Benai (Kecamatan Sentajo Raya sekarang). Untuk Pembangunan Laboratorium IPA akan memperoleh dua bangunan yakni di SMPN 4 Kecamatan Logas Tanah Darat dan SMPN 5 Kecamatan Singingi.

“Untuk Pustaka juga akan dibangun di SMPN 3 Kecamatan Singingi, SMPN 4 Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) dan SMPN Satap Pauh Angit Kecamatan Pangean,” paparnya.

Dijelaskannya, untuk penunjukkan sekolah tersebut, bukan dari Dinas Pendidikan Kuansing, akan tetapi berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, yang langsung meninjau dan melihat ke sekolah yang kemudian menetapkan untuk dilaksanakan pembangunan melalui anggaran APBN tahun 2015.

“Jadi bukan dari Disdik Kuansing yang menetapkan, tapi kita hanya mengusulkan sejumlah sekolah untuk dibangun dan rehab melalui APBN, tapi keputusan berada di Kemendikbud, yang Insya Allah akan bertambah tahun mendatang,” tukasnya.

R24/mrd/replizar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru