riau24 Walikota Pekanbaru Imbau Masyarakat Takbiran di Masjid dan Musalla Saja | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Akibat Situasi Darurat Asap

Walikota Pekanbaru Imbau Masyarakat Takbiran di Masjid dan Musalla Saja

0
Asisten IV Setda Kota Pekanbaru, Drs. Dastrayani Bibra
Berita Riau -  Walikota Pekanbaru Imbau Masyarakat Takbiran di Masjid dan Musalla Saja

Pekanbaru-Riau24.com-Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengimbau seluruh masyarakat di Kota Pekanbaru agar tidak melaksanakan takbir Idul Adha di jalanan sebagaimana biasa dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menyusul sudah ditetapkannya Riau Darurat Asap oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman.

Demikian disampaikan Asisten IV Destrayani Bibra kepada wartawan usai menggelar rapat persiapan Idul Adha bersama MUI Pekanbaru dan Kemenag Pekanbaru.

"Kalau biasanya kan masyarakat melakukan takbiran di jalanan sambil bawa bedug, nah untuk tahun ini Walikota meminta agar hal tersebut tidak dilakukan. Mengingat saat ini kondisi udara di Pekanbaru tidak sehat," ujar Destarayani.

Destrayani menjelaskan untuk tahun ini agar takbir idul adha dilakukan di masjid ataupun di Mushala terdekat. "Untuk Pemko Pekanbaru sendiri Takbiran akan dipusatkan di Masjid Paripurna Arrahman, Jalan Sudirman. Sedangkan untuk kecamatan agar bisa dilaksanakan di Masjid paripurna Kecamatan masing-masing," jelasnya.

Lebih lanjut Walikota melalui Asisten IV mengimbau agar menjadikan Idul Adha ini sebagai momentum untuk saling berbagi dengan sesama.

"Mari kita gunakan momentum ini dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang kita niatkan bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya.

R24/mrd

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru