riau24 Selama Palestina Dijajah, Saudi Tak Sudi Kerjasama dengan Israel | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Selama Palestina Dijajah, Saudi Tak Sudi Kerjasama dengan Israel

1
Pangeran Turki al-Faisal menegaskan, selama Israel masih menjajah Palestina, maka selama itu pula negaranya tidak akan melakukan kerjasama dengan Israel
Berita Riau -  Selama Palestina Dijajah, Saudi Tak Sudi Kerjasama dengan Israel

London-Riau24.com - Salah seorang pejabat tinggi Arab Saudi, Pangeran Turki al-Faisal menegaskan, selama Israel masih menjajah Palestina, maka selama itu pula negaranya tidak akan melakukan kerjasama dengan Israel.
 
Pernyataan Faisal, yang merupakan mantan ketua Badan Intelijen Saudi dan juga merupakan mantan Duta Besar Saudi untuk Amerika Serikat (AS) merupakan bantahan langsung dari pernyatan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu beberapa waktu lalu.
 
Dalam pernyataannya, Netanyahu menyebut hubungan Israel dengan Saudi sudah mulai membaik, dan kedua negara berencana untuk menjalin kerjasama dalam waktu dekat.
 
"Katakan kepada Netanyahu untuk tidak menyebarkan informasi palsu. Selama Palestina masih diduduki Israel, tidak akan ada kerjasama antara Saudi, atau negara Sunni lainnya dengan Israel," ucap Faisal.
 
"Masalah Palestina adalah masalah utama bagi kita semua dalam membangun hubungan dengan Israel," sambungnya kala berbicara dalam sebuah forum yang diinisasi oleh King College London dan Universitas Georgetown, Inggris, seperti dilansir Times Of Israel pada Minggu (20/9/2015).
 
Di kesempatan yang sama dirinya juga mengatakan rasa tidak senangnya dengan penggambaran yang dipakai Netanyahu. Dimana, Netanyahu menyebut Saudi adalah sebuah negara Sunni, dengan kata lain Netanyahu tidak mengakui adanya kaum Syiah di negara tersebut.
 
"Untuk menggambarkan kami sebagai negara Sunni adalah sebuah kesalahan. Arab Saudi memiliki minoritas Syiah yang cukup besar, semua negara-negara Teluk memiliki cukup jumlah minoritas Syiah yang cukup besar," imbuhnya.

R24/noe/sindonews

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:53 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru