riau24 Gubernur Ini Perintahkan Buru Pelaku LGBT, 10 Orang Sudah Ditangkap | Berita Riau
Selasa, 13 November 2018

Kelainan Seksual

Gubernur Ini Perintahkan Buru Pelaku LGBT, 10 Orang Sudah Ditangkap

0
ilustrasi
Berita Riau -  Gubernur Ini Perintahkan Buru Pelaku LGBT, 10 Orang Sudah Ditangkap
Riau24.com - DAR ES SALAM - Paul Makonda, gubernur regional untuk ibu kota perdagangan Dar es Salaam, pekan lalu menyerukan kepada publik untuk melaporkan nama-nama orang yang dicurigai sebagai gay kepada polisi.

Ia kemudian membentuk regu pengawasan untuk melacak kaum gay. Hasilnya, sepuluh orang telah ditangkap karena diduga melakukan upacara pernikahan sesama jenis di pulau Tanzania Zanzibar.

"Penangkapan dilakukan pada Sabtu malam di sebuah resor pantai," ujar seorang perwira polisi senior seperti dikutip sindonews dari BBC, Kamis (8/11/2018).

Belum ada tuduhan yang diajukan terhadap para tersangka itu, semua orang Tanzania, yang ditahan di sebuah kantor polisi.

Sementara itu, pemerintah Tanzania, menyatakan tidak terlibat dengan kebijakan yang diambil Makonda.Pemerintah mengatakan perburuan terhadap pelaku LGBT merupakan pendapat pribadi Makonda, bukan kebijakan pemerintah.

"Pemerintah Tanzania akan terus menghormati dan menjunjung tinggi semua hak asasi manusia sebagaimana diatur dalam konstitusi negara," bunyi pernyataan pemerintah Tanzania.

Tindakan homoseksual adalah ilegal di Tanzania, di mana pernyataan menentang homoseksual telah meningkat sejak terpilihnya Presiden John Magufuli pada tahun 2015.


Di pihak lain, kelompok HAM Amnesty International (AI) mengkritik aksi penangkapan para pelaku LGBT tersebut. "Sungguh mengherankan bahwa tindakan hanya duduk dalam pasangan dapat mengasumsikan proporsi kriminal," ujar Deputi Direktur AI Afrika Timur, Seif Magango.

Dia menambahka, dirinya khawatir orang-orang itu mungkin harus menjalani pemeriksaan anal paksa dan menyerukan pembebasan segera mereka.***
 
 
R24/bara
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru