riau24 Disnakkanla Siak Siap Bantu Masyarakat untuk Pengembangan Ternak | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Disnakkanla Siak Siap Bantu Masyarakat untuk Pengembangan Ternak

1
Pemkab Siap Berperan Dalam Pengemba
Berita Riau -  Disnakkanla Siak Siap Bantu Masyarakat untuk Pengembangan Ternak
Siak-Riau24.com- Potensi alam dimiliki Kabupaten Siak, sangat memungkinkan bagi para petani dan peternak dikembangkan. Ini disikapi pihak Dinas Peternakan Perikanan Kelautan (Disnakkanla) Siak, siap untuk menjadi pelopor di masyarakat.

Ini dijelaskan  Kepala Disnakkanla Siak Susilawati, melalui Kabid Pengembangan Peternakan Disnakkanla Siak Muhammad Wahiduddin, saat dimintai penjelasan terkait perkembangan sektor peternakan dan perikanan di Kabupaten Siak dalam beberapa tahun terakhir.

"Perkembangan sektor peternakan di Siak saat ini cukup membanggakan, sehingga Siak dipercaya oleh pemerintah pusat untuk menjadi sentra pengembangan bibit hewan ternak, seperti kerbau, sapi dan kambing sejak tahun 2014 lalu," ungkap  M Wahiduddin.

Wahiduddin ini pun mengatakan, disamping itu, Disnakkanla juga membuka peluang bagi seluruh masyarakat yang mengajukan permohonan mengenai soal bimbingan tata cara beternak, maupun dalam halnya bentuk permohonan bantuan bibit.

"Sehingga nantinya masyarakat bisa ini mengembangkan sektor peternakannya dengan baik. Kita membuka peluang bagi seluruh masyarakat, yang ingin mengerti lebih jauh tentang metode cara beternak yang benar, atau pun masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan bibit hewan ternak, bisa langsung mengajukan proposal ke dinas," imbuhnya.

Adapun untuk pengembangan sektor peternakan tersebut, saat ini terdapat empat kecamatan yang akan dijadikan sebagai pusat pengembangan ternak oleh Disnakkanla Siak, yakni kecamatan Kerinci Kanan, Dayun, Lubuk Dalam dan Koto Gasib. R24/daii/lin

mengembangkan sektor peternakan dan perkebunannya, sehingga Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakkanla) Siak, siap untuk menjadi pelopor di masyarakat dalam pengembangan pada sektor peternakan dan pertanian tersebut.

 Hal ini  dijelaskan  Kepala Disnakkanla Siak Susilawati, melalui Kabid Pengembangan Peternakan Disnakkanla Siak Muhammad Wahiduddin, saat dimintai penjelasan terkait perkembangan sektor peternakan dan perikanan di Kabupaten Siak dalam beberapa tahun terakhir.

"Perkembangan sektor peternakan di Siak saat ini cukup membanggakan, sehingga Siak dipercaya oleh pemerintah pusat untuk menjadi sentra pengembangan bibit hewan ternak, seperti kerbau, sapi dan kambing sejak tahun 2014 lalu," ungkap  M Wahiduddin.

Lanjut Wahid mengatakan, disamping itu, Disnakkanla juga membuka peluang bagi seluruh masyarakat yang ingin mengajukan bermohonan mengenai soal bimbingan tata cara beternak, maupun dalam bentuk permohonan bantuan bibit, sehingga nantinya masyarakat bisa mengembangkan sektor peternakannya dengan baik.

"Kita juga membuka peluang bagi seluruh masyarakat, yang ingin mengerti lebih jauh tentang metode cara beternak yang benar, atau pun masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan bibit hewan ternak, bisa langsung mengajukan proposal ke dinas," imbuhnya.

Adapun untuk pengembangan sektor peternakan tersebut, saat ini terdapat empat kecamatan yang akan dijadikan sebagai pusat pengembangan ternak oleh Disnakkanla Siak, yakni kecamatan Kerinci Kanan, Dayun, Lubuk Dalam, dan Koto Gasib. R24/dai/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sayudi
Jumat, 26 Februari 2016 21:04 wib
pak saya mau tanya diamana ya saya bisa beli DOD(Day Of Duck) di siak?
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru