riau24 Ditanya Hapal Berapa Ribu Hadist, Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad | Berita Riau
Selasa, 13 November 2018

Kajian Islami

Ditanya Hapal Berapa Ribu Hadist, Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad

0
Ustaz Abdul Somad
Berita Riau -  Ditanya Hapal Berapa Ribu Hadist, Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad
Riau24.com-Kamis 8 November 2018, Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam setiap ceramah menyempatkan membuka sesi tanya jawab. Pada momen ini pertanyaan dari jemaah pun banyak berdatangan. 

Dalam video instagram @abdulsomadfans, pernah UAS ditanya berapa banyak hadist yang hapal. "Berapa ribu hadist Ustadz hapal?" tanya jemaah tersebut. 

Mendapat pertanyaan itu, Ustadz Abdul Somad menjawab bahwa dirinya bukan pakar hadist. "Saya tidak hapal berapa ribu hadist. Jangan tulis Ustadz Absul Somad ahli atau pakar hadist. Tulis saja Abdul Somad Alumni Darul Hadist Maroko cukup. Abdul Somad, guru ngaji dah cukup," jawabnya. 

"Kenapa saya bisa hapal (hadist), di Al Azhar itu 'kejam'. Setiap masuk kelas, ujian tidak boleh bawa kertas. Hanya bawa pena. Jadi harus hapal, kalau tak hapal tak bisa jawab. Tak bisa jawab, beasiswa putus. Beasiswa putus tak bisa makan. Tak bisa makan, tak bisa dapat tiket pulang. Makanya di hapal, dihapal," sambung UAS kemudian. 

Ternyata banyak netizen atau warganet yang memberikan tanggapannya.
@sitisofla65: "Pk ustad abdul somat kami skluarga klw lg kumpul pasti Iihat ceramah pk ustad,suami sya jg seneng sma ceramah2 ustad,smg sht pnjng umur biar kmi bnyk dpy ilmunya,aamiin."

@arulton29: "Selalu inspiratif..sehat selalu ustadz..baarokallooh."

@tiamatun: "Saya bangga pd ustad, dan terima kasih saya dpt ilmu dari ustad, kapan ustad bisa ceramah di indramayu, semoga ustad sehat selalu."

@riffsinegar: "Subhanallah UAS rendah hati kalau tdk hafal ujian hadist bea siswa UAS haus padahal UAS bea siswanya masih sisa 3tahun. Subhanallah."
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru