riau24 Shalat Gabungkan Mashab Syafii dan Maliki Apakah Sah? Ini Jawab Ustaz Abdul Somad | Berita Riau
Selasa, 13 November 2018

Kajian Islami

Shalat Gabungkan Mashab Syafii dan Maliki Apakah Sah? Ini Jawab Ustaz Abdul Somad

0
Ustaz Abdul Somad
Berita Riau -  Shalat Gabungkan Mashab Syafii dan Maliki Apakah Sah? Ini Jawab Ustaz Abdul Somad
Riau24.com-Sabtu 10 November 2018, dalam ilmu fiqih dikenal adanya empat madzhab yang termasyur. Yaitu Imam Hanafi, Imam Maliki, Imam Syafi’i dan Imam Hambali. 

Tentang mazhab ini Ustaz Abdul Somad (UAS) pernah ditanya jamaah seperti dalam video youtube akun @Solusi Umat yang berjudul "Terharu! Ustadz Abdul Somad Bikin Napi Tertawa Meski Dipenjara". "Shalat menggabungkan empat mazhab. Bagaimana pak ustadz?" kata jamaah tersebut. 

Langsung Ustaz Abdul Somad menjawab. "Jangan, karena nanti jatuhnya memain-mainkan mazhab. Tidak boleh. Seperti saya pakai mazhab Syafii saja, walau pun dulu kuliah di Maroko mazhabnya Maliki. Saya tetap pakai mazhab Syafii," kata UAS. 

"Contoh bedanya misal berwudhu dan kebetulan tersentuh kulit degan lawan jenis. Untuk Mazhab Syafii itu memandang wudhunya telah batal. Kalau Maliki wudhunya tidak batal kalau tidak beraahwat. Kalau saya tidak main-main Mazhab. Sekali pun saya tahu mazhab Maliki," katanya. 

Tanya jawab menarik lainnya bersama UAS bisa disaksikan di youtube dan instagram. Hanya saja sebaiknya disimak sampai tuntas agar tidak terjadi salah paham. 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru