riau24 Jim Keller Tinggalkan AMD, Gimana Nasib Prosesor AMD Selanjutnya? | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jim Keller Tinggalkan AMD, Gimana Nasib Prosesor AMD Selanjutnya?

0
Berita Riau -  Jim Keller Tinggalkan AMD, Gimana Nasib Prosesor AMD Selanjutnya?

Riau24.com - Sekitar seminggu yang lalu, terdapat kabar bahwa AMD akhirnya memisah divisi untuk kartu grafisnya, Radeon, menjadi sebuah divisi yang berdiri sendiri dan berubah menjadi nama Radeon Technologies Group. Kini berhembus kabar lagi bahwa salah satu “pentolan” yang berperan penting dalam pengembangan prosesor AMD dikabarkan akan meninggalkan dalam waktu dekat.

Sesuai dari informasi yang dikutip dari TweakTown, Senin (21/9/2015), Kepala Divisi Arsitektur Microprosesor AMD, Jim Keller kabarnya akan meninggalkan AMD dalam waktu dekat.

Keller sendiri merupakan kunci dari pembuatan prosesor AMD K7 alias AMD Athlon pada saat begabung di tahun 1997 dan prosesor K8. Kemudian ia keluar dari AMD di tahun 1998 dan bergabung dengan Apple dalam mengembangkan prosesor untuk perangkat Apple sendiri, yaitu prosesor A4 dan A5.
 

Tahun 2012, ia kembali bergabung dengan AMD dengan posisi sebagai kepala untuk prosesor generasi terbaru AMD, Zen, yang notabene akan dipakai pada prosesor AMD seri FX untuk menyaingin dominasi Intel. Belum diketahui secara pasti mengapa Jim Keller meninggalkan AMD, yang jelas nasib AMD kini nampaknya memang sedang dalam masa sulit.

Untuk penggantinya, AMD sendiri belum menunjuk orang baru. Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana nasib teknologi Zen yang digadang-gadang akan memberikan performa menjanjikan?

R24/noe/beritateknologi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru