riau24 H. Jefri Noer: Di Desa Rimbo Panjang Banyak "Lahan Duduk" | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

H. Jefri Noer: Di Desa Rimbo Panjang Banyak "Lahan Duduk"

0
Bupati Kampar H Jefry Noer saat mendampingi Menteri Siti Nurbaya Ahad (20/9/2015)
Berita Riau -  H. Jefri Noer: Di Desa Rimbo Panjang Banyak

Kampar-Riau24.com-Bupati Kampar H Jefry Noer mengatakan di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar banyak lahan-lahan duduk atau lahan yang tidak dikelola oleh pemiliknya, hal ini nantinya akan dibuatkan peraturan daerah (Perda) tentang lahan yang tidak dikelola tersebut.

"Kita akan buatkan Perda tentang lahan yang tidak dikelola oleh pemiliknya," ucap Jefry saat mendampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya, Ahad (20/9/2015) lalu saat meninjau Karhutla di Desa Rimbo Panjang.

Jefry juga mengungkan bahwa sebelum kejadian Karhutla ini, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kampar melalui pemerintah desa Rimbo Panjang sudah menyurati pemilik lahan tentang tempat kebakaran lahan agar lahannya diperhatikan dan dikelola dengan baik namun sebahagian besar pemilik lahan tersebut tidak menanggapinya dan hal ini telah dilaporkan kepada pihak yang berwenang yakni Kapolres Kampar.

"Sebelum ini terjadi, saya sudah memerintahkan kepala desa untuk menyurati pemilik lahan agar memperhatikan lahan agar tidak terjadi kebakaran yang dapat menggangu masyarakat namun sebahagian besar pemilik lahan tidak menanggapi hal tersebut. Selanjutnya hal ini tentu saja menjadi laporan kami ke pihak yang berwenang yakni Kapolres Kampar," sebutnya.

Dalam penanggulangan bencana kabut asap ini lanjut Jefry, di setiap desa khususnya desa yang rawan Karhutla sudah ada Babinsa, Babinkamtibmas, masyarakat peduli api. Namun yang menjadi kendala adalah berbagai peralatan yang saat ini kurang memadai untuk melakukan pemadaman yang cepat.

"Untuk itu, saya meminta kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI agar hal ini dapat menjadi pertimbangan sehingga bencana ini segera teratasi," pinta Jefry.

R24/mrd/arif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru