riau24 Pernah Dirawat di Rumah Sakit Jiwa, Pria Ini Yakin Dirinya Jadi Rasul | Berita Riau
Senin, 10 Desember 2018

Sedang Dikaji MUI Setempat

Pernah Dirawat di Rumah Sakit Jiwa, Pria Ini Yakin Dirinya Jadi Rasul

0
Sensen Komara. Foto: int
Berita Riau -  Pernah Dirawat di Rumah Sakit Jiwa, Pria Ini Yakin Dirinya Jadi Rasul
Riau24.com - Sosok Sensen Komara bin Bakar Misbach bin Mugni, warga Kabupaten Garut,  Jawa Barat, saat ini sedang menjadi sorotan. Hal itu terkait dengan keyakinannya bahwa dirinya adalah seorang rasul. Keyakinan tersebut berdasarkan petunjuk mimpi dan munajat dirinya bersama jemaah atau pengikutnya.


"Saya dinobatkan sebagai rasul oleh jamaah saya sejak 1993 silam, " ujarnya, 5 Desember 2018 seperti dilansir viva.co.id.

Meski mendapat sorotan dan mulai menjadi buruan kuli tinta, Sensen tampaknya tak berkeberatan. Ia juga selalu menyambut kedatangan wartawan dengan hangat. Dia pun selalu memberikan jawaban dari pertanyaan yang diajukan, meski terkadang ada kesan tak masuk akal.

Pada tahun 2012 lalu,  Pengadilan Negeri Garut memvonis Sensen mengalami gangguan kejiwaan dan harus direhabilitasi di rumah sakit jiwa. Hal itu setelah ia mengklaim bahwa dirinya adalah Presiden Negara Islam Indonesia (NII) sekaligus seorang rasul.

Namun demikian, tampaknya hal itu tak mengurangi pengaruh pada sosoknya. Bukannya berkurang, pengikut Sensen malah bertambah. Tak hanya itu, mereka juga semakin berani memperlihatkan eksistensi mereka.

Yang terbaru, ada empat pengikut Sensen membuat surat pernyataan di atas materai, yang menyatakan Sensen adalah rasul. Mereka adalah warga Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut.

Pemerintah Kabupaten setempat pun mengonfirmasi surat itu dan kini sedang dikaji Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Seperti dituturkan Ketua MUI Kecamatan Caringin, Ahmad Nurjaman, pengikut Sensen yang menandatangani surat pernyataan kerasulan Sensen bernama Hamdani. Hamdani dkk merupakan pengikut ajaran Sensen sejak lama.

"Bahkan sebelumnya Hamdani cs mengirimkan surat ke MUI dan Muspika Caringin, yaitu permintaan untuk salat menghadap ke timur," katanya. ***

R24/wan



Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru