riau24 Berikan Gelar Adat Pada Jokowi, PDIP: Akhirnya LAMR Akui Jasa Jokowi | Berita Riau
Senin, 10 Desember 2018

Pemerintah

Berikan Gelar Adat Pada Jokowi, PDIP: Akhirnya LAMR Akui Jasa Jokowi

0
LAMR saat datang ke Istana untuk menemui Jokowi terkait pemberian gelar Adat
Berita Riau -  Berikan Gelar Adat Pada Jokowi, PDIP:  Akhirnya LAMR Akui Jasa Jokowi
Riau24.com-PDIP menyambut baik diberikannya gelar adat pada presiden Jokowi oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR). Menurut anggota DPRD Riau dari PDIP Kordias Pasaribu gelar tersebut membuktikan bahwa LAMR mengakui jasa-jasa Jokowi pada Riau. 

"Terjawab sudah apa jasa Jokowi ke Riau, saya bersyukur bahwa Riau diwakili LAM dan Pemprov mau mengakui itu, terimakasih,"kata Kordias, Kamis, 6 Desember 2018.

Gelar ini kata Kordias lagi juga untuk menepis tudingan bahwa Jokowi tidak ada memberikan perhatian pada Riau. 

"Pengakuan tersebut juga mementahkan tudingan selama ini bahwa Presiden Jokowi tidak memberikan perhatian kepada Riau, "jelasnya. 

Kordias merincikan jasa Jokowi pada Riau diantaranya soal asap. Dimana setiap tahunnya Riau selalu dilanda asap, dan beberapa tahun belakangan sudah tidak ada lagi.

Kemudian sumur minyak yaitu Blok Rokan yang terkenal kesuburan minyaknya, yang sudah berhasil di rebut oleh Perusahaan dalam Negeri pada masa Jokowi. 

"Puluhan tahun migas kita di kelola asing, sekarang sudah di kelola negeri, bahkan ada juga kemungkinan bisa di kelola oleh BUMD," tuturnya.

Diakui Kordias, memang dibalik banyaknya jasa Jokowi kepada Riau, tapi masih ada pihak yang menganggap Jokowi tidak berpihak kepada Riau.

"Jokowi tidak berpihak karena tidak ada menteri dari Riau, tapi kita harus akui bahwa Riau adalah daerah paling berbahagia, karena bahasa Indonesia dari Riau, semua menteri itu kan pakai bahasa Melayu, kalaupun selama ini ada menteri dari Riau, tapi mungkin tidak sebesar perhatian Jokowi ke Riau selama pemerintahannya," tuturnya.

Seperti diketahui LAMR Riau menganugerahi Jokowi gelar adat 'Datuk Setia Amanah Negara'. Gelar ini menurut ketua harian LAMR Syarir gelar ini akan diberikan pada tanggal 15 Desember 2018 di Pekanbaru Riau. 

"Kami memberikan gelar adat kepada beliau sebagai ingatan budi kepada Tuan Presiden. Tampaknya beliau berkenan dan insyaallah tanggal 15 akan datang ke Riau dan mudah-mudahan kami menyambut kedatangan beliau ke bumi tanah Melayu bersama-sama dengan Tuan Plt Datuk Seri kami tidak Plt lagi. Insyaallah hari Senin akan ada pengukuhan Gubernur Riau Datuk Seri yang dulunya timbalan, ke depan kami namakan Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Riau,"jelasnya.(***) 


R24/iko
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru