riau24 Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo-Sandi Janji Perangi OPM | Berita Riau
Senin, 10 Desember 2018

Pilpres 2019

Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo-Sandi Janji Perangi OPM

0
Jika Menang, Prabowo-Sandi Janji Perangi OPM
Berita Riau -  Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo-Sandi Janji Perangi OPM
Riau24.com-Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, ikut berkomentar soal aksi pembantaian 31 Pekerja dan 1 anggota TNI oleh kelompok separatis, Organisasi Papua Merdeka, di Kabupaten Nduga, Papua. Menurut Sandi, hal itu terjadi lantaran sikap pemerintah yang tak tegas dalam menindak organisasi separatis tersebut.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menilai masalah di sana selalu menjadi bahan perbincangan dengan Prabowo Subianto. Sandiaga berharap agar suatu saat nanti kelompok separatis bersenjata tersebut bisa kembali ke NKRI.

"Kalau kita tidak punya pemerintahan yang kuat dan dan pola pemerintahan tegas dan tentunya kebijakan yang memastikan keadilan dan kemakmuran ya kita akan mengalami konflik-konflik seperti ini," kata Sandiaga dilansir Viva, Sabtu, 8 Desember 2018.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sangat menyayangkan konflik yang terjadi di Papua. Di saat infrastruktur sedang gencar-gencarnya dibangun oleh pemerintah demi kesejahteraan warga Papua, tetapi justru terjadi pembunuhan secara sadis oleh kelompok tersebut.

Sandi menekankan bila nanti bersama Prabowo dipercaya menjadi pemimpin Indonesia di 2019 maka ia berjanji akan menghadirkan pemerintahan yang kuat dan menolak segala bentuk teror yang mengancam keutuhan NKRI.

"Kita akan perangi segala bentuk ancaman integrasi NKRI dan kita yakinkan bahwa dalam keadaan adil dan makmur insya Allah akar permasalahan itu akan terselesaikan," ujarnya.(***) 


R24/iko
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru