riau24 Komputer 1 Jutaan Yang Menyerupai Flash Disk | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Komputer 1 Jutaan Yang Menyerupai Flash Disk

0
MeegoPad T07
Berita Riau -  Komputer 1 Jutaan Yang Menyerupai Flash Disk

Riau24.com - Seperti yang telah kita ketahui bahwa komputer dengan ukuran yang hampir menyerupai flash disk memang sedang marak diperkenalkan. Seperi Intel dengan Intel Compute Stick-nya, atau Asus dengan Asus Vivostick-nya, dan masih ada yang lain.

Namun kali ini, terdapat satu lagi komputer stick yang notabene telah menggunakan prosesor terbaru dari Intel, Intel Cherry Trail. Perlu diketahui, prosesor ini adalah generasi penerus dari Intel Bay Trail, yang mana banyak digunakan diperangkat mobile ataupun tablet.

Dilansir dari Liliputing, Selasa (22/9/2015), MeegoPad T07 adalah komputer stick yang pertama akan menggunakan prosesor seri Atom Intel Cherry Trail tersebut. Sebelumnya, MeegoPad juga telah menciptakan komputer stick, MeegoPad T01 yang menggunakan prosesor Intel Bay Trail, sama dengan Intel Compute Stick.

Soal spesifikasi, MeegoPad T07 ini dibekali prosesor Intel Atom x5-Z8300 Cherry Trail, dan berbekal RAM sebesar 2GB. Untuk penyimpanannya, komputer stick ini memiliki kapasitas sebesar 32GB. Fitur lain yang terdapat pada MeegoPad T07 ini seperti, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.0, sebuah port USB 2.0, port HDMI, slot micro SD untuk penyimpanan tambahan, slot micro USB, serta jack audio 3.5mm.

Tidak hanya itu, MeegoPad juga mengeluarkan 2 versi berbeda yang memiliki spesifikasi di atas MeegoPad T07, yaitu MeegoPad T05 dan MeegoPad T06. Kedua versi ini ditanami prosesor Intel Atom x5-Z8500 Cherry Trail. juga dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB. Selain itu juga terdapat kapasitas penyimpanan sebesar 64GB, dan terdapat satu buah port tambahan USB 3.0. Selain itu, ketiganya memiliki spesifikasi yang sama. Sayangnya, MeegoPad ini belum mengantongi lisensi dari Microsoft untuk menanamkan sistem operasi Windows 10-nya, meskipun komputer stick ini digadang-gadang mampu menjalankan sistem operasi Windows 10.

Untuk harganya, MeegoPad T07 ini diberi label harga sebesar 115 USD atau kisaran 1.6 juta Rupiah, serta dapat dibeli melalui sistem pre order pada situs Gearbest, yang dikirim pada 25 Oktober mendatang. Sedangkan MeegoPad T06 dan MeegoPad T05, dibanderol kisaran harga 150 USD atau 2.2 juta Rupiah.

R24/noe/beritateknologi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru