Kamis, 02 Oktober 2014
Politik
0
uu-pilkada-bukan-politik-balas-dendam
UU Pilkada Bukan Politik Balas Dendam
Partai Demokrat berencana menggugat Undang-Undang Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, menurut pengamat hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh M Jafar, peluang Demokrat untuk memenangi gugatan sangat kecil.
0
PDIP Makin Kuat Lobi Koalisi Merah Putih
pdip-makin-kuat-lobi-koalisi-merah-putih
Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Trimedya Panjaitan mengaku masih berupaya melakukan lobi kepada koalisi Merah putih untuk mendapatkan syarat mutlak menduduki kursi pimpinan di DPR dan MPR. Hal ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan UU MD3 kemarin.
0
Tanpa Teken SBY, UU Pilkada Tetap Berlaku
tanpa-teken-sby-uu-pilkada-tetap-berlaku
Penolakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap UU Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada) dinilai sia-sia. Pasalnya, mayoritas anggota dewan sudah menyetujui RUU tersebut.
0
Catat! Partai Demokrat Tidak Bisa Menguji UU Pilkada ke MK
catat-partai-demokrat-tidak-bisa-menguji-uu-pilkada-ke-mk
Partai Demokrat (PD) memberikan sinyal akan ikut mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menolak UU Pilkada. Hal ini buntut DPR yang mencabut pilkada langsung dan memberikan kewenangan DPRD yang memilih kepala daerah.
1
Sakit Hati, PDIP Sebut Kader Demokrat Bukan Negarawan
sakit-hati-pdip-sebut-kader-demokrat-bukan-negarawan
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) keluhkan dengan sikap dari Partai Demokrat yang walk out pada saat Sidang Paripurna DPR RI, terkait dalam pengambilan putusan RUU Pilkada.
1
Pilkada Lewat DPRD Akibat PDIP Kurang Sabar
pilkada-lewat-dprd-akibat-pdip-kurang-sabar
Banyak kalangan yang melihat pengesahan pemilihan kepala daerah (pilkada) lewat DPRD adalah skenario elit politik semata. Namun, di balik itu ada perilaku politik PDIP yang menjadi biang kekisruhan tersebut.
0
Jokowi: DKI Tetap Laksanakan Pilkada Langsung
jokowi-dki-tetap-laksanakan-pilkada-langsung
Pengesahan Undang-Undang (UU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sebagian diantaranya merubah mekanisme pemilihan Kepala Daerah melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ternyata tidak berlaku untuk Provinsi DKI Jakarta.
0
PDIP Tuding Demokrat Mainkan Sandiwara Politik
pdip-tuding-demokrat-mainkan-sandiwara-politik
PDI Perjuangan (PDIP) kecewa dengan pengesahan RUU Pilkada melalui mekanisme voting. Apalagi, tindakan Partai Demokrat yang memutuskan untuk walk out.
0
Jokowi: Catat Partai yang Rebut Hak Politik Rakyat
jokowi-catat-partai-yang-rebut-hak-politik-rakyat
Dewan Perwakilan Rakyat mengesahkan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah menjadi Undang-Undang, Jumat dini hari, 26 September 2014.
0
SBY Perintahkan Demokrat Gugat UU Pilkada
sby-perintahkan-demokrat-gugat-uu-pilkada
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berencana menggugat hasil voting RUU pilkada yang mengesahkan pilkada lewat DPRD.
1
"Sejak Awal Demokrat Ingin Cuci Tangan soal RUU Pilkada"
sejak-awal-demokrat-ingin-cuci-tangan-soal-ruu-pilkada
Partai Demokrat ditebak sejak awal sudah hendak cuci tangan soal RUU Pemilihan Kepala Daerah di rapat paripurna DPR. Tebakan itu mencuat setelah Partai Demokrat mengajukan 10 syarat mutlak untuk mendukung pilkada langsung.
0
Manuver Demokrat, Kemenangan Koalisi Merah Putih
manuver-demokrat-kemenangan-koalisi-merah-putih
Langkah politik Fraksi Partai Demokrat walk out dari paripurna soal RUU Pilkada membuka jalan terang pilkada dipilih lewat DPRD. Kubu koalisi PDIP harus rela menerima hasil voting pilkada dipilih DPRD.
0
Ini Kelebihan Pilkada Lewat DPRD
ini-kelebihan-pilkada-lewat-dprd
DPR sudah memutuskan pilkada kembali dipilih lewat DPRD. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, memaparkan sederet kelebihan pilkada dipilih wakil rakyat.
0
Koalisi Merah Putih Menangkan RUU Pilkada, PKS: Kami Sudah Teruji!
koalisi-merah-putih-menangkan-ruu-pilkada-pks-kami-sudah-teruji
Koalisi Merah Putih (KMP) kembali memenangkan 'pertarungan' politik dalam proses legislasi di DPR. Setelah UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3), koalisi pendukung Prabowo-Hatta berhasil memenangkan opsi Pilkada melalui DPRD dalam pengesahan RUU Pilkada.
0
Demokrat Ngotot, 10 Syarat Harus Masuk UU Pilkada
demokrat-ngotot-10-syarat-harus-masuk-uu-pilkada
Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, menegaskan bahwa pihaknya tetap teguh pada pendiriannya yakni memilih opsi ketiga, pilkada langsung dengan 10 syarat yang telah dikemukakan sejak jauh hari.
riau24_vxnvx_710.jpg
Negara kita adalah sebuah negara demokrasi yang menekankan pada “teori kedaulatan rakyat”. Dimana rakyat memegang kekuasaan penuh atas negara.
riau24_zksam_820.jpg
Wakil Bupati Ibrahim Ali, pada Senin (29/9/14) kemarin, memimpin upacara di halaman Kantor Bupati Kampar, menceritakan segala kekesalannya terhadap Bupati Kampar.
riau24_nyfd2_816.jpg
Penggunaan kondom kerap dilakukan utamanya bagi pasangan suami istri yang sedang menunda memiliki momongan. Tetapi, jika cenderung dipakai terus-terusan, bisa terlintas si benak pria ataupun wanita sekiranya apakah kondom tak memengaruhi kesehatan organ vital?
riau24_rhljl_732.jpg
Tanpa Dirimu, Siapalah aku. Tanpa dirimu Aku Lemah.Tanpa dirimu aku kesepian. Tanpa dirimu aku kebingungan.Tanpa Dirimu Hariku Hampa.Ya begitulah seorang pecinta menggambarkan kekasihnya..Kekasih yang sangat berarti baginya. Kekasih yang merupakan bagian yang tak terpisahkan darinya.
riau24_esx8j_819.jpg
Menginap di hotel berbintang dengan layanan berstandar internasional tentu saja bisa memberikan nilai lebih di tengah perjalanan wisata atau bisnis yang sedang dilalui. Hanya saja, untuk menikmati kelebihan itu tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. 
riau24_agq3g_817.jpg
Kunyit identik sebagai bumbu khas Indonesia. Sebab, sebagian besar makanan tradisional khas Indonesia memakai bahan dasar kunyit, seperti gulai, kari, atau pepes. Tapi, tak cuma menambah sedap makanan saja lho. Ternyata, kunyit pun mampu memberikan manfaat untuk otak Anda.
riau24_uwp7x_815.jpg
Riziq Al Rasyid balita berusia 1 tahun, putra dari pasangan Supriyatno dan Sri Sutanti, warga Desa Balam Jaya, Kecamatan Tambang, sejak kecil mengalami penyakit Hidrosefalus. Dan saat ini sangat amat membutuhkan uluran tangan para dermawan yang baik hati serta Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com