Rabu, 17 September 2014
Politik
0
prabowo-siap-menerima-kekalahan-asal
Prabowo Siap Menerima Kekalahan, Asal...
Calon presiden Prabowo Subianto, mengatakan siap menerima kekalahannya dalam Pemilihan Presiden 2014, bila hasil resmi Komisi Pemilihan Umum menyatakan demikian.Namun, berdasarkan hasil penghitungan suara riil yang masuk, mantan Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa itu tetap yakin unggul dalam pemungutan suara.
0
Ini 4 Penyebab yang Bisa Sebabkan Hasil Quick Count Bermasalah
ini-4-penyebab-yang-bisa-sebabkan-hasil-quick-count-bermasalah
Hitung cepat (quick count) Pilpres dari sejumlah lembaga survei menjadi perdebatan karena perbedaan hasil. Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari memaparkan 4 penyebab yang bisa menyebabkan hasil quick count bermasalah.
0
Warga Nyoblos Lebih dari 1 Kali, Pilpres di TPS Ini Terpaksa Diulang
warga-nyoblos-lebih-dari-1-kali-pilpres-di-tps-ini-terpaksa-diulang
Pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) di sebuah TPS di Desa Kalianyar, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, diulang, Sabtu (12/7/2014).
0
Golkar Akan Diambil Alih dari Tangan Ical Sebelum Pilpres?
golkar-akan-diambil-alih-dari-tangan-ical-sebelum-pilpres
Gonjang ganjing melanda Golkar setelah Pilpres digelar. Hasil quick count sejumlah lembaga yang memenangkan pasangan Jokowi-JK menjadi pemicunya. Walau ada juga survei quick count yang memenangkan pasangan Prabowo-Hatta.
1
Kubu Jokowi-JK Terlalu Takabur
kubu-jokowijk-terlalu-takabur
Klaim kemenangan lembaga survei Pro Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang menyatakan hasil quick count-nya adalah yang paling benar merupakan sikap takabur.
0
Provokasi Elit Parpol Picu Terjadinya Konflik Horizontal
provokasi-elit-parpol-picu-terjadinya-konflik-horizontal
Klaim kemenangan yang selalu digelorakan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, memiliki dampak signifikan kepada massa pendukung masing-masing. Ironisnya, saling klaim tersebut kini bertransformasi menjadi provokasi yang dapat memicu terjadinya konflik horizontal di tingkat grassroot atau akar rumput.
0
Pengamat: Lembaga Survei Wajib Buka Sumber Dananya
pengamat-lembaga-survei-wajib-buka-sumber-dananya
Perbedaan hasil hitung cepat Pilpres 2014 antar lembaga survei menimbulkan reaksi beragam. KPU diminta untuk membentuk dewan etik lembaga survei. Selain itu, lembaga survei juga dituntut terbuka untuk menyampaikan sumber dananya.
1
Hasil Quick Count Berbeda, KPU Tertekan
hasil-quick-count-berbeda-kpu-tertekan
Dua pasang Capres-Cawapres mengklaim kemenangan di Pilpres 9 Juli 2014. Klaim tersebut didasarkan pada hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei.
1
SBY: Pers Jangan Membabi Buta!
sby-pers-jangan-membabi-buta
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar media tidak memberitakan sesuatu yang bisa memicu terjadinya konflik antara pendukung capres dan cawapres pasca pemungutan suara pemilu presiden.
0
Bocah 6 Tahun di Depok ini Dapat Undangan Nyoblos di Pilpres Lalu
bocah-6-tahun-di-depok-ini-dapat-undangan-nyoblos-di-pilpres-lalu
Bocah 6 tahun di Sukatani, Depok, Jabar ini tak menyangka. Walau baru duduk di bangku kelas 1 SD dia mendapat surat undangan nyoblos di Pilpres. Tapi tentu saja, undangan yang dapat dari pihak RT setempat tak dipakai anak itu.
0
KPU Disarankan Umumkan Perkembangan Penghitungan Suara Pilpres Tiap Hari
kpu-disarankan-umumkan-perkembangan-penghitungan-suara-pilpres-tiap-hari
Komisi Pemilihan Umum disarankan mengumumkan perkembangan penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden setiap hari. Dirga Ardiansa dari Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia mengatakan, langkah itu diperlukan agar tidak terjadi kekosongan informasi di masyarakat.
0
Pengamat Nilai Saling Klaim Kemenangan Bukti Tidak Percaya Lembaga Negara
pengamat-nilai-saling-klaim-kemenangan-bukti-tidak-percaya-lembaga-negara
Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menyayangkan dua pasang capres cawapres saling mengklaim kemenangan di dalam Pilpres 2014. Hal itu bisa membuat rakyat gamang.
0
Puskaptis: Kami Siap Dibubarkan Jika Jokowi-JK Pemenang Pilpres
puskaptis-kami-siap-dibubarkan-jika-jokowijk-pemenang-pilpres
Lembaga survei Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) menepis quick count mereka yang memenangkan Prabowo-Hatta pesanan. Mereka siap diaudit dan dibubarkan jika terbukti salah.
0
Spanduk Ucapan Selamat Buat Jokowi-JK Mulai Bertebaran
spanduk-ucapan-selamat-buat-jokowijk-mulai-bertebaran
Hasil resmi KPU belum diumumkan, siapa pemenang Pilpres 2014. Tapi ucapan spanduk ucapan selamat untuk Jokowi-JK mulai bertebaran. Pasangan ini memang diunggulkan setelah hasil quick count sejumlah lembaga seperti Litbang Kompas, RRI, dan SMRC keluar.
0
MUI: Menjaga Persatuan Lebih Penting daripada Hasil Quick Count
mui-menjaga-persatuan-lebih-penting-daripada-hasil-quick-count
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Ridwan, meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menyikapi perbedaan hasil quick count yang dirilis berbagai lembaga survei.
riau24_lbywm_796.jpg
Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah tidak langsung yang saat ini masih dalam uji publik dan di godok oleh DPR RI, menuai banyak perhatian dari berbagai pemerhati dan praktisi politik.
riau24_t7yw5_795.jpg
Pengamat politik, Ronny Basista mengatakan, besarnya biaya (cost) Politik pada masa kampanye adalah salah satu alasan bagi anggota dewan berani menggadaikan SK nya.
riau24_x3dqw_793.jpg
Sariawan vagina bisa menjadi penyebab aktivitas bercinta menjadi tidak menyenangkan bagi seorang perempuan. 
riau24_cjvrs_770.jpg
Apakah anda pernah melakukan kesalahan, apakah anda sering melakukan kesalahan, apakah anda terobsesi tidak melakukan kesalahan, ataukah anda tidak pernah sama sekali melakukan kesalahan.
riau24_dbzle_752.jpg
Moment silaturahmi di Hari Lebaran identik dengan tradisi berkumpul dan menikmati aneka makanan khas. Tidak terkecuali untuk tahun ini, Hotel ibis Pekanbaru memberikan penawaran istimewa bagi Anda yang ingin meyantap menu lezat khas Lebaran, tanpa repot untuk segala persiapannya. 
riau24_df7hy_792.jpg
Olahraga bagi ibu hamil memiliki banyak manfaat, di antaranya memperbaiki suasana hari, membuat ibu makin merasa nyaman dan mengurangi risiko diabetes gestational. Tak berhenti sampai di situ, rutin olahraga saat hamil juga bisa bantu membuat anak cerdas lho.
riau24_2fwgh_790.jpg
Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang menyehatkan bagi tubuh. Selain dapat membakar kalori, fungsi lain yang tak kalah penting yakni melancarkan peredaran darah akibat pergerakan anatomi tubuh.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com