Jadi Yang Tercepat di Moto GP, Ini Tips Kocak Direktur LCR Honda Untuk Hentikan Marquez

Jumat, 05 April 2019 | 08:13 WIB
Marc Marquez Marc Marquez

RIAU24.COM -  SANTIAGO - Marc Marquez kembali menunjukkan kehebatannya saat memenangkan balapan seri kedua di Grand Prix Argentina, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Pebalap yang dijuluki The 'Baby Alien' ini memang sulit tertandingi lawan-lawannya.

Melihat kecepatan yang ditampilkan juara dunia lima kali MotoGP itu, Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro memberikan tips yang kocak untuk menghentikan Marc Marquez. "Seharusnya pembalap lain menempatkan penembak jitu (sniper) untuk menghentikan The Baby Alien," katanya dikutip dari Motociclismo, Jumat (5/4).

Saran nyeleneh itu tak berlebihan mengingat Marquez tampak tak mengalami kesulitan saat bersaing dengan para pembalap di lintasan sepanjang 4,8 km.

Memulai balapan seri kedua MotoGP dari baris terdepan, pembalap Repsol Honda itu berhasil memacu kecepatan RC213V dan meninggalkan para pesaingnya. Marquez akhirnya berhasil menyelesaikan 25 putaran dan menyentuh finis pertama di Argentina.

"Ini adalah sirkuit yang sulit dan Marc sejak lap pertama mampu tampil cepat. Kami tahu bahwa ia tidak benar-benar tersentuh."

Haro menambahkan penampilan Marquez di kelas elite MotoGP telah menghadirkan cerita berbeda. Dia berhasil merangkul generasi muda lewat aksinya di lintasan pacuan kuda besi.

"Generasi baru menyukai Marc Marquez, mereka tidak begitu menyukai Valentino. Penggemar sekarang lebih suka membandingkan diri mereka dengan pembalap muda dan dengan senyum kekanak-kanakan yang dimiliki Marc. Apa yang sedang dilakukan Marc Marquez belum pernah terjadi sebelumnya dengan Valentino Rossi," pungkas Haro.***

 

R24/bara

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...