Prediksi Laga Liverpool vs Newcastle United, Ajang Penebusan Dosa Klopp

Sabtu, 04 Mei 2019 | 11:17 WIB
Liverpool vs Newcastle United Liverpool vs Newcastle United

RIAU24.COM -  Liverpool untuk kesekian kalinya memiliki kesempatan untuk mengkudeta posisi Manchester City dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Apalagi, Liverpool bakal menjadikan laga ini sebagai penebusan dosa setelah menelan kekalahan 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions, tengah pekan kemarin.

Tapi itu bukan perkara yang mudah buat Si Merah mengamankan tiga poin melawan The Magpies. Liverpool wajib mewaspadai kebangkitan Newcastel United yang memang tengah berada dalam kondisi baik, dengan tak terkalahkan pada tiga pertandingan terakhir.

Newcastle yang sebelumnya berada dalam jurang degradasi pada pertengahan musim, kini menduduki posisi ke-13 dengan 42 poin. Dengan dua laga tersisa, mereka sudah unggul 11 angka dari Cardiff City yang menempati zona degradasi pada peringkat ke-18. Satu catatan yang perlu digarisbawahi Liverpool adalah Newcastle merupakan tim terakhir yang mengalahkan pimpinan klasemen City pada Januari lalu.

“Pertandingan ini bakal sulit. Beberapa pekan lalu mereka masih berjuang agar tetap berada di Premier League. Kini mereka meraih hasil bagus dan berada dalam keadaan nyaman dan konsisten,” kata pelatih Liverpool Juergen Klopp di laman resmi klub.

Arsitek asal Jerman itu sebenarnya cukup yakin bisa meraih hasil positif pada laga kali ini, apalagi mereka selalu menang pada dua pertemuan terakhir. Namun, dia merasa permainan Newcastle mulai berubah sejak terakhir kali bertemu pada Desember lalu dan itu bisa menjadi ancaman.

“Rasanya mereka selalu menggunakan 5-4-1 sejak kalah dari kami. Mereka bisa menjaga posisinya dengan baik, sisi sayap yang cepat dan sanggup mengirimkan umpan silang,” ujarnya seperti dilansir inews.

Sementara itu, Pelatih Newcastle Rafael Benitez mengaku masih memiliki ikatan emosional dengan Liverpool yang pernah ditanganinya pada 2004 hingga 2010. Namun, dia bertekad tetap profesional dan berupaya untuk mengantarkan kemenangan kepada Newcastle.

“Saya tak akan bisa lupa pernah menangani Liverpool selama enam tahun. Tetapi, saya harus profesional. Kami akan tampil di hadapan pendukung sendiri dan ingin menang,” tutur Benitez.


PERKIRAAN PEMAIN
NEWCASTLE UNITED (5-4-1)
Dubravka; Manquillo, Schar, Lascelles, Dummet, Ritchie; Perez, Hayden, Shelvey, Kenedy; Rondon
Pelatih: Rafael Benitez

LIVERPOOL (4-3-3)
Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah
Pelatih: Juergen Klopp

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...