Ini Pemain Muslim yang Tetap Puasa di Semifinal Liga Champions

Selasa, 07 Mei 2019 | 14:30 WIB
Hakim Ziyech Hakim Ziyech

RIAU24.COM -  Panggung akbar leg kedua semifinal Liga Champions musim 2018/19 akan segera digelar. Pertandingan di babak ini digelar bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan, dimana setiap muslim wajib berpuasa.

Ada Dua pemain muslim asal Ajax, Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui, menyatakan diri bahwa mereka akan tetap puasa. Kedua pemain yang berasal dari Maroko tersebut selama ini jadi andalan di lini tengah Ajax.

Baca Juga: Begini Kelanjutan Nasib Egy Maulana Vikri Usai Dikontrak Durasi 6 Bulan Oleh Salah Satu Klub di Eropa

Khusus untuk Ziyech, dia jadi salah satu penyumbang gol dan asisst paling banyak untuk Ajax. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencetak 18 gol dan 13 assist di semua kompetisi untuk Ajax.

"Itu adalah tanggung jawab Ziyech dan Mazraoui jika mereka tetap berpuasa Ramadhan. Situasi Ajax sedang ekstrim dan semua orang menyadari. Mereka akan mengubah pola latihan dan diet yang sudah dijalani selama 11 bulan," ucap pelatih fisik Ajax, Raymond Verheijen, dikutip dari Mirror.

Pemain Muslim yang akan berlaga di leg kedua babak semifinal Liga Champions bukan hanya Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui saja. Ada juga beberapa pemain lain. Sadio Mane salah satu contohnya.

Hanya saja, sejauh ini belum ada pernyataan resmi, baik itu dari klub atau pemain, apakah Sadio Mane, Naby Keita dan pemain Muslim lain akan tetap puasa saat menjalani babak semifinal Liga Champions.

Baca Juga: Begini Penampakan Cristiano Ronaldo yang Lagi Ngambek Saat Manchester United Kalahkan Brentford

Dan, di setiap klub peserta babak semifinal Liga Champions rupanya ada pemain Muslim. Berikut adalah daftar lengkapnya:

Barcelona

Ousmane Dembele

Liverpool

Xherdan Shaqiri
Mohamed Salah
Sadio Mane
Naby Keita

Tottenham Hotspur

Moussa Sissoko
Serge Aurier

Ajax Amsterdam

Noussair Mazraoui
Hakim Ziyech

 

Sumber: Bola. net

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...