Lionel Messi tak Berkutik, Argentina Disikat Brasil 0-2 di Semifinal Copa America

Rabu, 03 Juli 2019 | 10:28 WIB
Tim Samba brasil Tim Samba brasil

RIAU24.COM -  Dua negara raksasa sepak bola kawasan Amerika Selatan, Brasil dan Argentina, saling beradu di laga semifinal Copa America 2019. Laga Brasil vs Argentina ini dilangsungkan di Estadio Governador Magalhaes Pinto. Dalam pertandingan ini, Messi dkk harus mengakui ketangguhan Brasil karena kalah 0-2.

Brasil yang tampil di depan publik sendiri terus mengurung pertahanan Argentina sejak menit pertama. Sedangkan Argentina, nampak coba mengandalkan kemampuan individu yang dimiliki trisula mautnya di lini depan, Lionel Messi, Lautaro Martinez, dan Sergio Aguero. Ketiga penyerang itu berusaha mencari celah untuk menjebol gawang Timnas Brasil yang dijaga Alisson Becker.

Timnas Brasil coba langsung menekan pertahanan Argentina sejak menit pertama. Roberto Firmino mampu memberikan ancaman pertama ke gawang Argentina pada menit ke-2, sayang upaya itu gagal lantaran dirinya terjebak dalam posisi offside.

Menit ke-12, Argentina balas menekan. Gelandang Argentina, Paredes, coba melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun belum menemui sasaran.

Memasuki menit ke-19, publik pendukung Timnas Brasil bersorak. Gabriel Jesus sukses menjebol gawang Argentina setelah memanfaatkan umpan silang Roberto Firmino. Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda turun minum. Skor babak pertama meperlihatkan Brasil unggul 1-0 atas Argentina.

Kondisi tertinggal 0-1, membuat Argentina mau tidak mau harus meningkatkan intensitas serangannya. Sedangkan Brasil cukup bermain aman untuk menjaga keunggulannya, atau mungkin menambah gol lagi.

Argentina mendapat peluang pada menit ke-50. Lautaro Martinez melepaskan tendangan dengan kaki kiri yang masih bisa diamankan kiper Brasil, Alisson. Menit ke-56, Brasil balas menekan lewat aksi Coutinho. Melepaskan sepakan dari area kotak penalti, upaya Coutinho belum menemui sasaran.

Masuk menit ke-66, Messi mendapatkan peluang lewat skema tendangan bebas. Namun, sepakan Messi belum bisa meruntuhkan ketangguhan Alisson.

Menit ke-71, petaka bagi Timnas Argentina tiba. Penyerang Brasil, Roberto Firmino, sukses menjebol gawang Tim Tango setelah memanfaatkan umpan Gabriel Jesus. Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan. Brasil menang 2-0 atas Argentina, dan lagi-lagi Lionel Messi tak berdaya ketika membela negaranya.***

PenulisR24/saut


Loading...

Terpopuler

Loading...