Soal Janji Jokowi Pecat Kapolda dan Pangdam Yang Gagal Cegah Karhutla, Panglima TNI: Itu Sudah Perintah Akan Kita Laksanakan

Sabtu, 14 September 2019 | 20:29 WIB
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto

RIAU24.COM -  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa pihaknya akan patuh dan taat menjalankan perintah penglima tertinggi yaitu presiden Jokowi untuk memecat jajaranya khusunya Pandam,  Danrem bagi wilayahnya masih terjadi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.  

"Itu sudah perintah akan kita laksanakan, " kata Hadi singkat kepada wartawan usai rapat koordinasi penanganan dan penangulangan Karhutla di gedung daerah provinsi Riau. Sabtu 14 September 2019.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengingatkan, aturan main yang diberlakukan pada 2015, yakni akan mencopot jajaran kepolisian dan TNI di daerah jika tidak mampu mengatasi kebakaran hutan dan lahan, masih berlaku. 

"Aturan main kita tetap masih sama. Saya ingatkan Pangdam, Danrem, Kapolda, Kapolres. Aturan main yang saya sampaikan 2015 masih berlaku," kata Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 di Istana Negara, Jakarta, melansir dari Kompas. Selasa 6 Agustus 2019.

 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...