Satu Orang Warga Rohil Meninggal Akibat DBD, Asri Auzar Minta Diskes Segera Lakukan Pencegahan

Senin, 28 Oktober 2019 | 19:06 WIB
Asri Auzar Asri Auzar

RIAU24.COM -  Pasca peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan sejumlah daerah di Riau terjangkit Kasus  DBD salah satunya kabupaten  Rohil  bahkan satu  korban meninggal dunia.

Baca Juga: 12 Kiat Dari Pakar Yang Akan Membuat Rutinitas Riasan Alami Anda Semangat

Sehubungan hal itu, Wakil ketua DPRD Riau Asri Auzar mengatakan pihaknya meminta  Dinas kesehatan (Diskes) Riau segera memonitor daerah rawan DBD seperti di Pekanbaru, Rohil serta  daerah lainnya di Riau untuk melakukan upaya pencegahan DBD.

"Kita juga meminta diskes di kabupaten kota harus aktif memberikan penyuluhan, dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk melakukan bersih-bersih , sumur, kamar mandi dan bak mandi agar tidak terjangkit DBD," ujarnya. 

Dalam dari itu pihaknya juga meminta Diskes melakukan fogging ke lingkungan rumah warga. Sebab menurutnya anggaran untuk itu sudah ada. 

"Jadi sampai menunggu korban baru dilakukan fogging, " jelasnya. 

Baca Juga: Provinsi Riau Masih Tertinggi Penambahan Covid-19 di Pulau Sumatera

Sementara berdasarkan data  sejak dua pekan terakhir terjadi peningkatan jumlah pasien DBD yang di rawat di RSUD Bagansiapiapi Rohil hingga puluhan pasien DBD bahkan satu meninggal dunia. Menurut kepala RSUD setempat  dokter Tribuana , DBD menyerang  warga disebabkan masyarakat yang menggunakan air tadah hujan untuk kebutuhan sehari-hari.

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...