riau24

Dinilai Pelayanan Kapal Roro Kurang Nyaman, Komisi II DPRD Bengkalis Hearing Bersama Dishub dan Pengelola Kapal

Selasa, 11 Februari 2020 | 14:25 WIB
Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis meminta kepada Dinas Perhubungan dan penggelola Kapal Roro penyebrangan di Bengkalis - Sei Pakning (foto/Hari) Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis meminta kepada Dinas Perhubungan dan penggelola Kapal Roro penyebrangan di Bengkalis - Sei Pakning (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis meminta kepada Dinas Perhubungan dan penggelola Kapal Roro penyebrangan di Bengkalis - Sei Pakning agar lebih meningkatkan pelayanannya.

Upaya tersebut diharapkan Komisi II DPRD Bengkalis agar tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan di Roro Bengkalis dan Sungai Pakning tersebut.

Baca Juga: H+2 Idul Fitri 2020, Belum Terjadi Lonjakan Arus Penyeberangan di Roro Bengkalis



Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Ruby Handoko saat hearing bersama Dishub Bengkalis dan Penggelola Kapal Roro di ruang Banmus, Gedung DPRD Bengkalis, Selasa 11 Februari 2020.

Ketua Komisi II dari Partai Golkar yang lebih akrab disapa Akok saat HEARING langsung mempertanyakan kepada pihak terkait dalam kesiapan menyambut hari besar nasional yang diprediksi sering terjadi lonjakan penumpang. "Kita minta penjelasan kesiapannya seperti apa dalam menyambut hari seperti lebaran dan hari besar lainnya," ungkap Akok.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 217 Napi di Lapas IIA Bengkalis Dapat Asimilasi, Ini Tanggapan Narapidana

Diutarakan Akok, dinamika hari besar sering terjadi lonjakan penumpang sehingga kemacetan dan antrian tidak terelakkan. Sehingga mensed masyarakat luar enggan datang ke Bengkalis karena pelayanan roro tidak maksimal.

"Apalagi di Bengkalis ini, setiap tahunya ada tradisi sembahyang kubur oleh warga kita Thionghua. Mereka ada yang langsung sampaikan kepada saya dan mengeluhkan pelayanan roro, apalagi disaat ramai itu terjadi kemacetan panjang," ucap Ketua Komisi II DPRD Bengkalis.

Akok menegaskan, seharusnya dimulai dari sekarang pihak Dishub Bengkalis sudah mengantisipasi agar kedepanya tidak terjadi penumpukan penumpang. 

"Sehingga tidak ada lagi keluhan keluhan masyarakat yang disampaikan kepada kita. Idealnya, kita semua ini kan pelayan masyarakat dan marilah kita mengoptimalkan kinerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Bengkalis Zul Asri langsung menanggapi hal tersebut. "Kita memberikan apresiasi atas masukan terkait pelayanan serta kebersihan pada kapal roro akan menjadi catatan khusus untuk kita melakukan pembenahan kedepanya," ucap Sekretaris Diahub Bengkalis, Zul Asri menyikapi.

Turut mendampingi Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, sebanyak tiga orang anggota komisi II diantarannya, Zamzami Harun, H Mawardi dan Giyatno. Sementara pihak instansi pemerintah tanpak hadir Sekretaria Dinas Perhubungan Bengkalis, Zul Asri didampingi, Kabid Pelayaran, Ngawidi, Kabid Pelabuhan, Hurri Agustritanti dan Kepala UPT Roro, Fauzi. Sedangkan dari pihak pengelola kapal dihadiri Helmi dan Damali. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...