riau24

Sikapi Abrasi di Pulau Bengkalis, Ini Kata Ketua DPRD

Selasa, 11 Februari 2020 | 15:46 WIB
Menyikapi soal abrasi di Desa Pambang Tanjung Senekip kecamatan Bantan (foto/Hari) Menyikapi soal abrasi di Desa Pambang Tanjung Senekip kecamatan Bantan (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Menyikapi soal abrasi di Desa Pambang Tanjung Senekip kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam menegaskan jika abrasi tersebut sangat mengkhawatirkan Pemkab Bengkalis harus mengambil langkah cepat. 

Baca Juga: PSBB, Pintu Masuk Pantai Selat Baru Bantan Bengkalis Ditutup Petugas



Paling tidak, lanjut Khairul Umam, Pemkab Bengkalis harus melakukan peninjauan langsung ke lapangan dan memasukkan dalam program pembanguan prioritas di tahun 2021 mendatang.

"Kalau sudah 10 meter per tahun abrasinya. Tentu sangat mengkhawatirkan. Jadi Pemkab segera ambil langkah, agar abrasi tak semakin parah," ujar ketua DPRD Bengkalis  Khairul Umam, Selasa 11 Februari 2020.

Baca Juga: Sudah 114 Desa yang Tersalurkan BLT-DD Dalam Kabupaten Bengkalis

Dia juga menegaskan kalau program mengatasi abrasi ini ada dananya di kementerian dan Pemprov Riau.

"Jadi kejar ini dan dapatkan. Diharapkan Pemkab harus giat untuk menjemput program seperti ini di pusat. Jadi tak berharap penuh dengan APBD," ucapnya.

"Kita yakin jika ditangani dengan APBD Bengkalis saja tak mampu. Jadi kejar di APBN dan APBD Provinsi. Jadi kedepan abrasi ini menjadi skala prioritas harus dituntaskan untuk Pulau Bengkalis, Rupat dan Bukitbatu persoalan abrasi. Sedangkan mandau masalah banjir," pungkasnya. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...