Ribuan Tewas Akibat Corona, Penyanyi Dangdut Ini Malah Plesetkan Jadi Lagu Komunitas Janda Merana, Ini Reaksi Netizen

Minggu, 01 Maret 2020 | 11:37 WIB
Viral lagu Corona Viral lagu Corona

RIAU24.COM -  Lagu Corona yang didendangkan penyanyi dangdut Alvi Ananta jadi perbincangan hangat netizen tanah air. Lagu ini menuai kontroversi karena dianggap tidak menghormati ribuan warga yang menjadi korban keganasan virus ini. 

Bagaimana tidak, lagu berjudul Corona ini bukan menyampaikan rasa simpati atau duka atas banyak korban yang jatuh akibat virus dari kota Wuhan tersebut. Corona yang merupakan jenis virus diplesetkan menjadi Comunitas Rondo Merana alas komunitas janda merana. 

Baca Juga: Insiden Kanjuruhan Jadi Bencana Besar Sepak Bola Dunia yang Terjadi Selama 40 Tahun Terakhir

"Corona, virus dari China. Comunitas rondo merana. Corona, merambah dunia," demikian cuplikan lirik lagu yang dilantunkan oleh penyanyi dangdut koplo tersebut.

Wajar saja jika Alvi tidak mendapat sanjungan netizen, melainkan dapat hujatan. Lagu tersebut menyulut amarah karena dinilai mencari untung di tengah pergolakan virus Corona.

Melalui akun Twitter @fidelisrestu, hingga Minggu (1/3/2020) tercatat ada 884 pengguna akun Twitter yang mengomentari kejadian ini. Reaksi yang datang beragam, namun, sebagian besar mengecam tindakan tersebut.

Baca Juga: Penyebab Farida Sabtijastuti Ibunda Gading Marten Meninggal, Gisel Syedih Kehilangan Mantan Mertua

"Corona. China: Buat rumah sakit. Korea: Karantina dan larangan masuk korsel. Arab: Membatasi jemaah. Rusia: Perketat WN China masuk. Indonesia: Bikin lagu," tulis akun @fidelisrestu seperti dilansir suara.com.

"Dislikenya lebih banyak bro haha. Gue juga dislike sih, musiknya enak, cuma sayang timing dan arti corona di sana yang diparodikan sangat enggak tepat menurut saya," kata pengguna Twitter @michaeldafa12.

Akun @meaniemore memberikan reaksi yang lebih keras. "ENGGAK ADA OT*K TOLONG EMPATI LAH."

Diketahui penyanyi dangdut Alvi Ananta merilis lagu berjudul 'Corona' pada Kamis (27/2/2020) di bawah label Samudra Record.***

 

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...