Kerajaan Arab Saudi Geger, Adik dan Keponakan Raja Salman Ditangkap Polisi

Sabtu, 07 Maret 2020 | 21:20 WIB
Raja Salman Raja Salman

RIAU24.COM - RIYADH - Intrik di internal keluarga Kerajaan Arab Saudi kembali mencuat ke permukaan. Kemarin, Jumat (6/3), dua anggota senior keluarga kerajaan, Pangeran Ahmed bin Abdulaziz dan Muhammad bin Nayef ditangkap polisi. 

The Wall Street Journal (WSJ) melaporkan penahanan tersebut terkait dengan percobaan kudeta. Putra Mahkota Pangeran Mohammad bin Salman alias MBS diduga kuat berada di balik penangkapan ini. 

Baca Juga: Pakistan Terancam Mengalami Kebangkrutan, Ditengah Rendahnya Cadangan Valas dan Inflasi Tinggi

Pangeran Ahmed adalah adik kandung Raja Salman bin Abdulaziz yang saat ini berkuasa di Arab Saudi. Dia dikabarkan merupakan satu-satunya anggota Dewan Kesetiaan Kerajaan yang tidak sudi MBS jadi calon raja.

Sementara Muhammed bin Nayef adalah keponakan Raja Salman. Sempat jadi putra mahkota dan menteri dalam negeri, dia kehilangan semua jabatannya ketika MBS menyodok ke puncak kekuasaan pada 2017 silam. 

Baca Juga: Mengerikan, Seorang Wanita Kongo Diculik dan Diperkosa Selama Beberapa Hari, Dipaksa Memasak dan Makan Daging Manusia Oleh Militan

Ini bukan pertama kali MBS memerintahkan penangkapan anggota senior kerajaan yang tak lain adalah kerabatnya sendiri. Pada 2017, Pangeran Alwaleed bin Talal dan Pangeran Miteb juga dicopot dari jabatan dan ditahan atas perintah anak kesayangan Raja Salman itu. ***

PenulisR24/put


Loading...

Loading...