Bill Gates Mengundurkan Diri Dari Microsoft dan Memilih Untuk Fokus di Bidang Ini

Sabtu, 14 Maret 2020 | 11:38 WIB
Bill Gates Mengundurkan Diri Dari Microsoft dan Memilih Untuk Fokus di Bidang Ini Bill Gates Mengundurkan Diri Dari Microsoft dan Memilih Untuk Fokus di Bidang Ini

RIAU24.COM -  Pendiri Microsoft, Bill Gates, 65, telah mengumumkan dia akan mengundurkan diri dari dewan untuk fokus pada upaya filantropis. Dia mengatakan dia ingin fokus pada kesehatan dan pembangunan global, pendidikan, dan mengatasi perubahan iklim.

Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, ia mendirikan perusahaan ini 45 tahun yang lalu dan memilih untuk mengundurkan diri dari perannya sehari-hari, meskipun ia tetap di dewan. Gates juga mundur dari posisinya di dewan perusahaan induk Berkshire Hathaway, "untuk mendedikasikan lebih banyak waktu untuk prioritas filantropis termasuk kesehatan dan pembangunan global, pendidikan, dan peningkatan keterlibatan saya dalam menangani perubahan iklim" katanya dalam sebuah pernyataan di LinkedIn.

Baca Juga: Taliban Juga Manusia: Jajan Es Krim Lalu Naik Perahu Bebek Sambil Tenteng Senjata



Seperti dilansir dari Metrouk, Gates mengatakan Microsoft akan 'selalu menjadi bagian penting dari pekerjaan hidup saya' dan dia akan terus terlibat dengan kepemimpinannya.

Namun dia mengatakan: "Saya menantikan fase berikutnya sebagai kesempatan untuk mempertahankan persahabatan dan kemitraan yang paling berarti bagi saya, terus berkontribusi pada dua perusahaan yang sangat saya banggakan, dan secara efektif memprioritaskan komitmen saya untuk menangani beberapa tantangan terberat di dunia."

Menurut Forbes, Gates adalah orang terkaya kedua di dunia di belakang pendiri Amazon Jeff Bezos, dengan kekayaan bersih $ 103,6 miliar (£ 82bn). Dia membuat kekayaannya melalui pengembangan perangkat lunak untuk komputer pribadi. Saat remaja, ia keluar dari perguruan tinggi dan pindah ke Albuquerque, New Mexico, di mana ia mendirikan Microsoft dengan teman masa kecilnya, Paul Allen, yang meninggal pada tahun 2018.

Pada tahun 1980 ketika Microsoft menandatangani perjanjian dengan IBM untuk membangun sistem operasi yang kemudian dikenal sebagai MS-DOS. Microsoft go public pada tahun 1986 dan dalam setahun Bill Gates menjadi miliarder swadaya termuda pada usia 31.

Baca Juga: Dalam Film Spencer yang Dibintangi Kristen Stewart, Putri Diana Bertanya Apakah Dia akan Dibunuh


CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan: "Merupakan kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa untuk bekerja dan belajar dari Bill selama bertahun-tahun. Bill mendirikan perusahaan kami dengan keyakinan pada kekuatan demokratisasi perangkat lunak dan keinginan untuk memecahkan tantangan masyarakat yang paling mendesak. Dan Microsoft dan dunia lebih baik untuk itu. Dewan telah mendapat manfaat dari kepemimpinan dan visi Bill. Dan Microsoft akan terus mendapat manfaat dari semangat teknis dan saran Bill yang terus-menerus untuk mendorong produk dan layanan kami ke depan. "

 

 

 

R24/DEV

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...