Gubernur Ini Sebut Virus Corona Banyak Serang Orang Kaya, Orang Miskin Kebal

Jumat, 27 Maret 2020 | 12:58 WIB
Gubernur di negara bagian Meksiko sebut orang kaya banyak diserang virus corona (foto/int) Gubernur di negara bagian Meksiko sebut orang kaya banyak diserang virus corona (foto/int)

RIAU24.COM -  Jumat 27 Maret 2020, Pernyataan seorang gubernur di Negara Bagian Puebla, Meksiko menjadi topik pembicaraan. Pasalnya Gubernur Luis Miguel Barbosa mengatakan virus corona banyak menyerang orang kaya, sementara orang miskin 'kebal' covid-19.

Baca Juga: Presiden AS Donald Trump Serang China di Sidang Umum PBB: Kita Minta Pertanggung Jawaban Soal Penyebaran Corona



Dilansir dari vivanews, hal itu disampaikan Luis Miguel ketika konferensi pers, yang disiarkan langsung di YouTube dan Facebook. "Mayoritas adalah orang-orang kaya, Anda tahu. Jika kamu kaya, kamu berisiko, tetapi jika kamu miskin, tidak. Kita miskin, kita kebal," sebut Luis Miguel seperti dilaporkan ABC News, Jumat (27/3/2020).

Hanya saja tak ada bukti ilmiah yang menunjukkan adanya efek virus corona berhubungan dengan status ekonomi. Pernyataannya memicu kegemparan di media social. Banyak warga bertanya mengapa pejabat pemerintah tak menyebarkan informasi berdasar ilmiah.

Barbosa menyebut mereka yang tertular virus corona, baru saja melakukan bepergian, menunjukkan hubungan antara kekayaan dan perjalanan.

Baca Juga: Pemerintah Australia Berupaya Untuk Menyelamatkan Ratusan Paus Pilot yang Terdampar

Statistik Kementerian Kesehatan Meksiko, mencatat dari 475 kasus corona di Meksiko, sekitar 75% terhubung dengan perjalanan internasional. Sampai Kamis sore, 44 orang dinyatakan positif mengidap virus di Puebla.

Khusus Pemerintah Meksiko sudah melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Di antranya menutup sekolah, menutup kantor-kantor pemerintah dan mengimbau warga melakukan social distancing. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...