Mulai Hari Ini, Pabrik Mobil Wuling di Indonesia Berhenti Operasi Akibat Corona

Senin, 06 April 2020 | 09:30 WIB
Pabrik Wuling di Indonesia Berhenti Operasi Akibat Corona Pabrik Wuling di Indonesia Berhenti Operasi Akibat Corona

RIAU24.COM -  Wabah virus corona membuat satu persatu industri otomotif tanah air rontok. Setelah Suzuki dan Honda mobil, kini giliran Wuling Indonesia yang mengambil keputusan untuk menghentikan produksi mobil sementara per hari ini, Senin (6/4).

Menurut Media Relations Wuling Indonesia Brian Gomgom, pabrik Wuling dengan nilai investasi lebih dari Rp9 triliun itu berhenti beroperasi hingga 19 April 2020. Wuling juga menekankan upah pekerja pabrik tetap dipenuhi perusahaan selama pandemi corona saat ini.

Baca Juga: Diluncurkan Dalam Waktu Dekat, Berikut Ini Bocoran Harga All New Avanza-Xenia

"Pemberhentian aktivitas pabrik sementara tidak berpengaruh pada gaji karyawan," kata Gomgom dalam pesan singkat yang dirilis CNNIndonesia.com, Senin (6/4).

Wuling di Indonesia punya kapasitas produksi sebanyak 120 ribu unit per tahun, namun belum terpakai seluruhnya. Pabrik itu memproduksi sejumlah model yaitu Formo, Confero S, Cortez, Almaz, dan Chevrolet Captiva untuk memenuhi pasar ekspor.

Gomgom mengungkapkan, manajemen mengikuti anjuran pemerintah terkait physical dan social distancing dalam penganggulangan pencegahan penularan corona. "Sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan tetap tinggal di rumah, dalam rangka pencegahan dan mengurangi penyebaran virus Corona," ujarnya.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Honda Mempertahankan Nama BR-V di Generasi Kedua

Selama pabrik tak beroperasi, perusahaan menjamin ketersediaan stok kendaraan. Gomgom melanjutkan segala bentuk pelayanan terhadap konsumen dipastikan tetap berjalan seperti biasa.

"Saat ini kami juga memiliki program home service, home test drive, dan online booking yang tentunya memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan yang dibutuhkan tanpa harus keluar rumah," tutup Gomgom. ***

PenulisR24/saut


Loading...

Terpopuler

Loading...