Sering Berselisih Pendapat, Presiden di Negara Ini Langsung Pecat Menteri Kesehatan

Jumat, 17 April 2020 | 10:17 WIB
Presiden Brasil pecat Menteri Kesehatannya gara-gara sering selisih paham soal penanganan virus corona (foto/int) Presiden Brasil pecat Menteri Kesehatannya gara-gara sering selisih paham soal penanganan virus corona (foto/int)

RIAU24.COM - Jumat 17 April 2020, Menteri Kesehatan Luiz Henrique Mandetta dipecat dari jabatannya oleh Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Alasan pemecatan Mandetta disebut karena sering berselisih paham dengan Presiden Bolsonaro tentang penanggulangan virus corona di Brasil.

Baca Juga: Koin Sangat Langka Buatan Kolonial New England Dijual Dengan Harga Fantastis


Dilansir dari Okezone mengutip Reuters, Jumat (17 April 2020), Presiden Bolsonaro menyebut dirinya telah mengganti Mandetta dengan ahli kanker onkologi Nelson Teich sebagai menteri kesehatan (Menkes) Brasil yang baru.

Presiden Brasil Bolsonaro mengkritik tajam saran yang diberikan Mandetta sewaktu menjabat Menteri Kesehatan. Presiden Bolsonaro tak sependapat dengan anjuran Mandetta yang meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan pembatasan jarak dan sosial. Bagi Presiden Bolsonaro permintaan Mandetta itu sama saja akan menghancurkan ekonomi Brasil.

Baca Juga: Penambangan Bitcoin yang Sangat Berisik Membuat Orang Menjadi Gila Di Quebec


Presiden Brasil, Bolsonaro dinilai juga meremehkan virus corona, bahkan menggembar-gemborkan obat-obatan yang tidak terbukti secara ilmiah. Tidak hanya itu, para gubernur menerapkan lockdown 'diserangnya'

Mandetta sebenarnya mengingatkan pemerintah supaya perlu kebijakan yang diambil berdasarkan ilmiah. Mandetta turut meminta pemerintah bersatu, sebab Presiden Bolsonaro dianggap sudah meremehkan virus corona.

Wakil Presiden Hamilton Mourao menyebut bahwa Mandetta telah "melewati batas" dengan pernyataannya di salah satu televisi itu.

Sebenarnya Rabu, 16 April lalu, Sekretaris Kementerian Kesehatan Brasil Wanderson de Oliveira sudah mengundurkan diri lebih dulu.

Sebagai informasi, angka kasus virus corona di Brasil tembus 30.683 orang.1.947 orang di antaranya meninggal dunia, seperti yang tercatat di data Universitas Johns Hopkins. (Riki)

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...