Amien Rais Cs Disebut Kelompok Bermental Sengkuni, Warga Muhammadiyah Marah dan Akan Tinggalkan PAN

Selasa, 12 Mei 2020 | 22:03 WIB
Amien Rais pada acara Muhammadiyah Amien Rais pada acara Muhammadiyah

RIAU24.COM -  Pernyataan Wakil Bendahara DPP PAN Rizki Al Jufri yang menyebut kelompok Amien Rais yang berencana mendirikan partai baru sebagai kelompok berkarakter Sengkuni ternyata berbuntut panjang. Warga Muhammadiyah mengungkapkan kekecewaanya dengan pernyataan Rizki yang dimuat di media online nasional tersebut. Bahkan ancaman tidak akan pernah memilih PAN pun mencuat.

Pernyataan tersebut memang wajar membuat tersinggung sebagian keluarga besar Muhammadiyah. Pasalnya, Amien Rais adalah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga sebagai ulama, di kalangan warga Muhammadiyah. Amien Rais masih kerap mengisi ceramah agama di daerah-daerah dan di bulan ramadhan saat ini masih memberi ceramah via daring kepada warga Muhammadiyah sehingga warga Muhammadiyah khususnya di level akar rumput masih menghormati Amien Rais.

Baca Juga: Videonya Ajak Warga Terobos Pos Penyekatan Mudik, Pria Bersorban Ini Ditangkap Polisi

Seperti dilansir laman sangpencerah.id, respon Warga Muhammadiyah bisa dilihat di laman Fanspage Sang Pencerah yang sebagian besar menyesalkan narasi sengkuni yang dikaitkan kepada Amien Rais oleh Elite PAN. Salah satu akun Facebook dengan nama Edy Sucipto menulis “Keluarga besar Muhammadiyah dan simpatisan didaerah saya sepakat tinggalkan PAN”

Pantauan redaksi di Grup Facebook Muhammadiyah member grup menggelar polling respon warga Muhammadiyah terhadap narasi “sengkuni” kepada Amien Rais apakah akan tetap memilih PAN pada pemilu berikutnya hasilnya sebagian besar yang mengaku memilih PAN pemilu kemarin mengambil sikap tidak akan memilih PAN kembali di pemilu berikutnya.

Baca Juga: Acil Bimbo Ternyata Pernah Larang Dhisty Zara Jadi Artis

"Kegaduhan yang ditimbulkan elit DPP PAN Rizki Jupri harusnya segera disikapi jika tidak ingin membuat jurang pemisah antara warga Muhammadiyah dengan PAN, Rizki Jufri harus mengklarifikasi pernyataan di media sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada warga Muhammadiyah," ungkap pengelola laman tersebut.

Seperti diketahui, pecah kongsinya Amien Rais dan Zulkifli Hasan disebabkan karena perbedaan pilihan usai Pilpres 2019 lalu. Amien Rais tak mau PAN berada di barisan pendukung Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin. Sementara Zulkifli Hasan ingin PAN masuk Koalisi Indonesia Maju

Tidak terakomodirnya Amien Rais di kepengurusan PAN dan ditambah sikap terakhir Hanafi Rais yang memilih mundur dari PAN berhembus kabar bahwa Amien Rais akan membentuk partai baru.***

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...