Donald Trump Ternyata Sempat Disembunyikan di Tempat ini Saat Demonstran Serbu Gedung Putih

Senin, 01 Juni 2020 | 10:34 WIB
Massa aksi yang melakukan demo di Gedung Putih Massa aksi yang melakukan demo di Gedung Putih

RIAU24.COM - Amerika Serikat tengah memanas karena adanya aksi demonstran yang memprotes kematian pria kulit hitam bernama George Floyd. Para massa aksi berkumpul di luar Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Dilansir detik.com dari CNN, Senin, 1 Mei 2020, ternyata saat aksi berlangsung, Presiden AS Donald Trump sempat dibawa ke bunker bawah tanah selama beberapa saat.

Baca Juga: Satu Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka Saat Angin Kencang Menyebabkan Runtuhnya Panggung di Festival Spanyol

Seorang pejabat Gedung Putih yang enggan disebut namanya dan seorang sumber penegak hukum AS mengatakan jika Trump sempat dibawa ke bunker bawah tanah selama kurang dari satu jam, sebelum akhirnya diperbolehkan kembali ke atas.

New York Times (NYT) menjadi media terkemuka AS pertama yang melaporkan hal ini. Tidak diketahui pasti apakah istri dan anak Trump, Melania dan Barron, juga ikut bersama Trump ke bunker bawah tanah.

Trump diketahui berulang kali memuji Secret Service keesokan harinya, atas cara penanganan terhadap unjuk rasa memprotes kematian Floyd pada Jumat (29/5) malam waktu setempat. Saat itu para demonstran berkumpul di luar Gedung Putih.

Baca Juga: Zimbabwe Menyalahkan Pertemuan Sekte Sebagai Penyebab Kematian 80 Anak yang Terjadi Secara Mendadak

Pada Sabtu (30/5) pagi waktu setempat, atau beberapa jam usai aksi protes di luar Gedung Putih berakhir, Trump mengumumkan dirinya dalam keadaan baik-baik saja. Trump memuji Secret Service yang telah melindungi dirinya di dalam Gedung Putih.

"Pekerjaan yang hebat semalam di Gedung Putih oleh @SecretService AS. Mereka tidak hanya profesional total, tapi juga sangat keren. Saya ada di dalam, melihat setiap pergerakan dan tidak bisa merasa lebih aman lagi," ujar Trump di akun Twitter-nya.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...