Pakai Masker Melet, Pengamat Nilai Kedewasaan Gibran Prematur: Ketidakpekaan Membedakan Situasi dan Kondisi

Selasa, 23 Juni 2020 | 10:27 WIB
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ketika diwawancarai mengenakan masker melet Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ketika diwawancarai mengenakan masker melet

RIAU24.COM - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menanggapi tentang gaya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ketika diwawancarai salah satu televisi swasta nasional.

Pada saat diwawancara, dia mengenakan masker bergambar karakter bermulut lebar dan gigi tajam di bagian atas dan sedang menjulurkan lidah atau melet.

Dedi menilai jika gaya itu juga menunjukkan ketidakpekaan Gibran pada situasi dan kondisi tempatnya berada.

Baca Juga: Belum Genap 5 Tahun Keluar Penjara Karena Kasus Korupsi, Bakal Calon Bupati Ini Akhirnya Gigit Jari

"Ketidakpekaan Gibran membedakan situasi dan kondisi, menandai kedewasaan Gibran prematur," katanya dilansir dari Rmol.id, Selasa, 23 Juni 2020.

Pengamat politik dari Universitas Telkom ini menilai, Gibran yang ingin meraih simpati publik di Pilwalkot Solo itu seharusnya lebih bersikap arif dan menjaga integritasnya.

"Secara personal sah-sah saja, hanya dalam kondisi tertentu seharusnya dapat menyesuaikan," ujarnya lagi.

Baca Juga: Istana Tanggapi Tudingan Gatot Diganti Jokowi Dari Panglima TNI Gara-gara Perintahkan Nonton Film G30S/PKI

Masih menurut dia, wajar jika publik memperhatikannya dan sebagian menganggap tidak etis. Sebab, Gibran sedang berusaha menjadi tokoh publik.

"Terlebih ekspresi ketokohan Gibran akan selalu diperhatikan oleh publik. Padahal, itu penting bagi kepemimpinan Gibran jika memang nanti dipercaya memimpin," ucapnya

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...