Bantah Pernyataan Jokowi Soal Warga Surabaya Tak Pakai Masker, Wali Kota Surabaya: Kamu Lihat Saja Di Jalanan itu

Jumat, 26 Juni 2020 | 15:27 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

RIAU24.COM - Pada saat berkunjung ke Jawa Timur, Presiden Joko Widodo sempat menyebutkan jika 70 persen masyarakat di Kota Surabaya tak kenakan masker. Namun hal itu dibantah oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Seperti dilansir dari Suara.com, Jumat, 26 Juni 2020, Risma mengatakan jika warga Surabaya sebenarnya sudah mematuhi protokol kesehatan. Ia meminta menyurvei sendiri orang-orang yang ada di jalanan.

"Eh masak ya, lihat, masak 70 persen. Kamu lihat saja di jalanan itu," kata Risma.

Baca Juga: Buntut Kasus Penembakan Brigadir J, Tiga Jenderal Ini Kehilangan Jabatan

Risma juga menampik jika Surabaya saat ini kekurangan tenaga medis. Risma juga sudah berkomunikasi dengan pihak rumah sakit di Surabaya dan sudah menghitung kapasitas medis dan bed.

"Jadi aku komunikasi dengan rumah sakit, memang yang memungkinkan rumah sakit Husada utama saat itu. Kita nambah 280 bed. Naudzubillah ya 200 itu belum pernah terisi," jelasnya.

"Kemudian kita dibantu Siloam itu 40 bed, RS Siloam 40 bed, RS BDH 60 bed. Kalau dia ngomong nambah berarti dia sudah menghitung kapasitas medisnya," lanjutnya lagi.

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak: Brigadir J Tahu Rahasia Gelap FS dan Memberitahu Ibu PC

Dia mengaku selama ini tak pernah kesulitan dalam menangani kasus Covid-19 di Surabaya. Pasien-pasien corona di Surabaya sudah di bawa ke rumah sakit, baik yang positif hingga pasien OTG.

"Jadi artinya ya memang aku ndak pernah kesulitan, kalau kita bawa yang positif ke rumah sakit, mereka misal banyak yang OTG di RS Asrama Haji, di sana 476. Sebetulnya dia OTG ga merasa sakit, Mereka senang di situ," tuturnya.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...