Marah ke Menteri, Begini Respon Amien Rais Untuk Jokowi

Kamis, 02 Juli 2020 | 11:56 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais berkomentar tentang video Presiden Joko Widodo yang memarahi menterinya. Pernyataan itu ditanggapi Amien Rais melalui di akun Instagram @amienraisofficial.

"Saya terbit kasihan, terbit ketawa juga, kemudian seperti menepuk air di dulang tepercik muka sendiri. Jadi ini menteri-menterinya dipilih dengan tim, sudah matang, kemudian diumumkam sampai sekarang bekerja. Sejak semula saya agak khawatir bahwa hampir sepertiga menteri itu, saya kira nggak ada sifat kerakyatan," jelas Amien dilansir dari Sindonews.com, Kamis, 2 Juli 2020.

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mencontohkan seorang CEO transportasi online yang tiba-tiba dipercaya Jokowi mengurusi kementerian besar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Bandingkan Kekompakan Rachel Vennya-Okin Dengan Atalarik-Tsania Marwa, Netizen : Beda, Kalau Sana Cewek Sama Cewek

Selanjutnya, Amien Rais juga menyoroti latar belakang Erick Thohir yang dipercaya mengurusi Kementerian BUMN. "Ada lagi superminister, merasa tahu semuanya , memborong, ini tidak sehat," ujarnya lagi.

Untuk diketahui, Istana pada 28 Juni mempublikasikan rekaman video Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna pada tanggal 18 Juni 2020. Dalam video berdurasi kurang lebih 10 menit itu, Presiden Jokowi dengan nada tinggi memperingatkan anak buahnya.

Bahkan, kata Jokowi, bisa saja melakukan pembubaran lembaga hingga melakukan resuffle. "Sudah kepikiran ke mana-mana saya," ujarnya.

Baca Juga: Triawan Munaf Mengkhawatirkan Kerumunan Massa di Pusat Perbelanjaan, Berharap Tidak Ada Covidiots

Selain itu, Jokowi menyebut tak ada progres signifikan dalam penanganan Covid-19. Hal ini bisa dilihat dari realisasi anggaran Kementerian Kesehatan yang masih 1,53%. Lalu penyaluran Bansos yang belum 100%.

"Saya harus ngomong apa adanya nggak ada progres yang signifikan. Engga ada," tuturnya.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...