Kerjasama Antara Bapenda Bengkalis Dengan PLN Dapat Respon Positif Komisi III DPRD

Sabtu, 04 Juli 2020 | 14:28 WIB
FOTO: MoU antara Bapenda dan PLN FOTO: MoU antara Bapenda dan PLN

RIAU24.COM -  BENGKALIS- Sekretaris Komisi III DPRD Bengkalis, Surya Budiman mengatakan bahwa, dengan adanya kerja sama antara Bapenda dan PLN UP3 Dumai sebagai upaya meningkatkan PAD Kabupaten Bengkalis dari sektor tenaga listrik.

Langsung mendapat respon positif oleh Komisi III DPRD Bengkalis. Kepada seluruh instansi terkait khususnya Bapenda untuk terus didorong agar PAD meningkat karena kondisi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) terus menurun menyusul penerimaan dari dana bagi hasil (DBH) berkurang.

Baca Juga: Saat Melaksanakan Ibadah di Bulan Ramadhan, ASN Bengkalis Tetap Taati Prokes Covid19

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta, dengan kondisi APBD yang terus turun itu harus menggenjot PAD dari semua sektor yang potensial. 

Menurut Surya Budiman, kepada Bapenda agar menggali potensi-potensi yang bisa meningkatkan PAD Kabupaten Bengkalis, seperti kerja sama dengan PLN terkait PPJ harus digarap dengan maksimal.

"Masyarakat juga harus mengetahui, bahwa kondisi keuangan daerah tidak seperti dahulu lagi, oleh karena itu kita harus bekerja keras untuk bagaimana caranya meningkatkan PAD agar bisa nantinya membiayai pembangunan daerah ini,"ungkap Surya Budiman, Jumat 3 Juli 2020 petang kemarin.

Baca Juga: LP IIA Bengkalis Bersama Warga Binaan Gelar Pesantren Kilat

Surya juga menganjurkan kepada masyarakat atau pelanggan PLN untuk mematuhi ketentuan dengan cara membayar tagihan listrik tepat waktu.

Di samping itu, pihak PLN diingatkan agar bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. Jangan hanya pelanggan saja yang diminta untuk disiplin dalam melunasi tagihan kemudian akan ditindak tegas seperti diputus apabila telat membayar tagihan.

"Kita juga akan mendorong PLN, agar memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Dan dengan pelayanan yang maksimal otomatis masyarakat pelanggan akan secara teratur dan tentu disiplin dalam membayar rekening listrik,"ucapanya.

Terkait dengan kelistrikan, ungkap Surya Budiman, pihaknya selain berkoordinasi dengan Bapenda maupun PLN, juga melakukan koordinasi dengan Anggota DPR RI dari Provinsi Riau, Abdul Wahid yang membidangi persoalan kelistrikan. 

"Pemenuhan akan kebutuhan listrik di Kabupaten Bengkalis sangat penting, oleh karena itu harus bisa mencukupi untuk masyarakat atau pelanggan. Dan masalah listrik menjadi perhatian khusus dari kita dan apabila Kabupaten Bengkalis nantinya memiliki kendala-kendala, tentu akan berusaha kita perjuangkan bersama Anggota DPR RI,"pungkas Surya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...