Anggota DPRD Riau Muhammad Adil Sebut Sekolah Secara Virtual Tak Efektif

Kamis, 16 Juli 2020 | 17:22 WIB
Muhammad Adil Muhammad Adil

RIAU24.COM - Anggota komisi V DPRD Riau bidang pendidikan Muhammad Adil menilai sekolah yang dicanangkan pemerintah melalui virtual tidak efektif dalam mendidik para siswa belajar ditengah pandemi virus corona. Ia menyarankan siswa kembali bersekolah seperti biasa dengan catatan menerapkan protokol kesehatan. 

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid 19, PLN UIWRKR Lakukan Protokol Ketat

"Sekolah saja, cuman harus menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan lain sebagainya, hal ini sesuai arahan jubir covid-19 di Pekanbaru Riau dr Indra Yopi. Jadi tak perlu lockdown," kata Adil. Kamis 16 Juli 2020.

Adil mengatakan hal ini khususnya untuk daerah yang berada di zona hijau sementara zona merah agar tidak masuk sekolah. Untuk Pekanbaru Ia juga menyarankan bisa masuk sekolah tapi untuk zona hijau saja. 

Kemudiab Adil juga meminta pemerintah Riau tidak meniru setiap kebijakan pemerintah DKI Jakarta terkait kebijakan meliburkan sekolah. Menurutnya kebijakan yang diterapkan di Jakarta dan Provinsi Riau sangat berbeda. Maka dari itu pemerintah Riau dapat membuat kebijakanya sendiri terkait masuk sekolah ditengah pandemi corona ini. 

"Saya juga meminta pemerintah Riau dapat memanfaatkan anggaran yang ada seperti di dinas kesehatan, pendidikan untuk sekolah, seperti anak dilai rapid tes dulu, " jelasnya. 

Baca Juga: Personil Polsek Kuala Kampar bersama TNI dan Satpol PP Laksanakan Giat Operasi Yustisi di Kelurahan Teluk Dalam

Jadi untuk saat ini tambahnya Adil meminta rasa takut virus corona jangan diturutkan sebab jika diturunkan anak-anak Riau akan bodoh karena tidak bisa belajar.  

 

 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...