Masjid Istiqomah Bengkalis Potong 10 Ekor Hewan Kurban, 750 Kupon Dibagikan Kemasyarakat

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 10:25 WIB
FOTO: Panitia hewan kurban FOTO: Panitia hewan kurban

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Pada hari raya kurban 1441 hijriah, Masjid Istiqomah Bengkalis potong sebanyak 10 ekor hewan kurban diantaranya 7 ekor sapi dan 3 kambing. Pemotongan tersebut dilaksanakan di halaman masjid Istiqomah, Jalan Patimura, Bengkalis, Sabtu 1 Agustus 2020.

Dari pantauan Riau24.com, seperti pemotongan hewan kurban di masjid Agung Istiqomah Bengkalis, terlihat puluhan panitia dari pukul 7.00 WIB sudah berada di halaman parkir masjid.

Baca Juga: Kondisi Jalan Penghubung Tiga Desa di Siak Kecil Putus dan Rusak Parah

Sebelum pelaksanaan penyembelihan staf ahli Bupati Umi Kalsum membuka secara resmi penyembelihan didampingi ketua pengurus mesjid Agung Istiqomah H. Arianto dan ketua panitia pemotongan hewan kurban Hamidi yang merupakan jemaah mesjid.

Ketua penyembelihan hewan kurban, Hamidi menyebutkan bahwa pada tahun ini, dikarena jumlah hewan kurban dibanding tahun lalu sangat jauh berbeda jumlahnya.

"Alhamdulillah tahun ini ada 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari jemaah, 1 ekor sapi dari bantuan pemerintah Kabupaten Bengkalis yang berasal dari pegawai negeri sipil, sedangkan tahun lalu jumlahnya 1 ekor sapi yang merupakan bantuan pemerintah,"ungkap Hamidi.

Baca Juga: Atan Langsung Mengadu ke Engah Eet Saat Melintas di Jalan Sungai Empang

Terjadinya peningkatan hewan kurban tahun ini disebabkan karena dikoordinir untuk peserta kurban dari jemaah, sementara tahun lalu tidak dilakukan karena yang ikut umumnya jemaah mesjid Agung Istiqomah Bengkalis.

"Dengan dikoordinirnya tahun ini peserta kurban meningkat dari tahun lalu,"ucapnya.

Diutarakannya, panitia kurban telah menyiapkan lebih kurang 750 kupon dibagikan kepada kelompok-kelompok masyarakat kurang mampu terutama kaum dhuafa dan jemaah serta masyarakat parit Bangkong dan sekitarnya.

 

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...